ROG Phone 7: Ponsel Gaming dengan Ray Tracing, GameCool 7, dan Layar Samsung AMOLED 165 Hz

Asus Rog Phone 7 The Real Gaming Phone
ASUS ROG Phone 7 The Real Gaming Phone

Apakah Anda seorang gamer sejati yang selalu ingin mendapatkan pengalaman bermain game terbaik di ponsel Anda? Jika ya, maka Anda tidak boleh melewatkan ponsel gaming terbaru dari ASUS Republic of Gamers (ROG), yaitu ROG Phone 7 series. Ponsel ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang sangat kuat, sistem pendinginan GameCool 7 yang canggih, layar Samsung AMOLED 165 Hz yang memukau, dan fitur-fitur lainnya yang akan membuat Anda takjub. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Performa Tanpa Kompromi

Asus Rog Phone 7: Performa Tanpa Kompromi

Salah satu hal yang paling penting bagi para gamer adalah performa ponsel mereka. Tidak ada yang mau mengalami lag, stutter, atau overheat saat bermain game. Untuk itu, ASUS ROG Phone 7 series hadir dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform, prosesor ponsel tercepat di dunia saat ini. Prosesor ini mampu menjalankan game-game berat dengan lancar dan stabil, bahkan dengan pengaturan grafis tertinggi.

Tidak hanya itu, prosesor ini juga mendukung fitur ray-tracing, teknologi grafis canggih yang membuat efek cahaya dan bayangan lebih realistis dan indah. Dengan fitur ini, Anda bisa menikmati game-game seperti Cyberpunk 2077, Call of Duty: Mobile, dan Asphalt 9: Legends dengan kualitas grafis yang luar biasa.

Selain prosesor, ROG Phone 7 series juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 hingga 512 GB. RAM ini memastikan bahwa ponsel Anda bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa mengurangi performa. ROM ini memastikan bahwa ponsel Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan game-game favorit Anda.

Sistem Pendinginan GameCool 7

Asus Rog Phone 7 : Sistem Pendinginan Gamecool 7

Meskipun memiliki performa yang tinggi, ROG Phone 7 series tidak mudah panas berkat sistem pendinginan GameCool 7. Sistem ini terdiri dari beberapa komponen, seperti heatsink, heat pipe, graphite sheet, dan thermal paste, yang bekerja sama untuk menyalurkan panas dari prosesor ke bagian belakang ponsel.

Selain itu, ROG Phone 7 series juga dilengkapi dengan AeroActive Cooler 7, sebuah aksesori pendingin eksternal yang bisa dipasang di bagian belakang ponsel. Aksesori ini memiliki kipas angin kecil yang bisa menurunkan suhu ponsel hingga 10°C. Aksesori ini juga memiliki dua tombol fisik tambahan yang bisa digunakan sebagai kontrol game.

Dengan sistem pendinginan GameCool 7 dan AeroActive Cooler 7, Anda bisa bermain game tanpa khawatir ponsel Anda menjadi panas atau lemot.

Layar Samsung AMOLED 165 Hz

Asus Rog Phone 7: Layar Samsung Amoled 165 Hz

Untuk mendukung performa dan grafis yang luar biasa, ROG Phone 7 series memiliki layar Samsung AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 165 Hz. Layar ini adalah layar ponsel dengan refresh rate tertinggi di dunia saat ini. Refresh rate adalah jumlah gambar yang ditampilkan oleh layar dalam satu detik. Semakin tinggi refresh rate, semakin halus dan responsif gerakan di layar.

Layar Samsung AMOLED juga memiliki keunggulan lainnya, seperti warna-warna yang cerah dan kontras, sudut pandang yang luas, dan hemat baterai. Layar ini juga mendukung HDR10+, teknologi yang meningkatkan kualitas warna dan detail gambar. Dengan layar ini, Anda bisa menikmati game-game dengan kualitas visual yang memanjakan mata.

Kamera Sony IMX766 50 MP

Asus Rog Phone 7: Kamera Sony Imx766 50Mp

Meskipun difokuskan untuk gaming, ROG Phone 7 series tidak melupakan aspek fotografi. Ponsel ini memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP, kamera selfie Quad Bayer 32 MP, dan kamera ultrawide 16 MP. Kamera-kamera ini mampu menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi, baik di siang maupun malam hari.

Kamera utama Sony IMX766 50 MP memiliki sensor besar yang bisa menangkap lebih banyak cahaya dan detail. Kamera ini juga mendukung fitur-fitur seperti optical image stabilization (OIS), phase detection autofocus (PDAF), dan 8K video recording. Kamera ini cocok untuk Anda yang suka mengabadikan momen-momen penting dalam hidup Anda.

Kamera selfie Quad Bayer 32 MP memiliki teknologi Quad Bayer yang bisa menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar. Teknologi ini membuat kamera selfie bisa menghasilkan foto yang lebih terang dan jernih, terutama di kondisi cahaya rendah. Kamera ini cocok untuk Anda yang suka berfoto selfie atau video call dengan teman-teman Anda.

Kamera ultrawide 16 MP memiliki sudut pandang yang lebar hingga 123°. Kamera ini bisa menangkap lebih banyak objek dan latar belakang dalam satu frame. Kamera ini cocok untuk Anda yang suka berfoto landscape atau group photo.

Tampilan Matriks ROG Vision

Asus Rog Phone 7: Tampilan Matriks Rog Vision
ROG Phone 7: Ponsel Gaming dengan Ray Tracing, GameCool 7, dan Layar Samsung AMOLED 165 Hz

Salah satu fitur unik dari ROG Phone 7 series adalah tampilan matriks ROG Vision. Tampilan ini adalah sebuah panel LED berwarna-warni yang terletak di bagian belakang ponsel. Tampilan ini bisa menampilkan logo ROG, animasi, notifikasi, atau pesan-pesan kustom yang bisa Anda buat sendiri.

Tampilan matriks ROG Vision tidak hanya berfungsi sebagai hiasan, tetapi juga sebagai alat komunikasi. Anda bisa menggunakan tampilan ini untuk mengekspresikan diri Anda, berinteraksi dengan teman-teman Anda, atau bahkan mempromosikan game atau konten Anda. Tampilan ini adalah salah satu cara ASUS ROG Phone 7 series untuk menunjukkan identitasnya sebagai ponsel gaming.

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Kesimpulan

ASUS ROG Phone 7 series adalah ponsel gaming yang sesuai dengan slogannya, For Those Who Dare. Ponsel ini menawarkan performa, grafis, layar, kamera, dan fitur-fitur lainnya yang tidak ada duanya. Ponsel ini adalah ponsel gaming impian bagi para gamer sejati.

Demikian artikel yang saya tulis tentang ASUS ROG Phone 7 The Real Gaming Phone. Saya harap artikel ini bermanfaat dan informatif bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masukan tentang artikel ini, silakan beritahu saya. Saya juga sudah membuat gambar ASUS ROG Phone 7 untuk Anda. Saya harap Anda menyukainya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Pos terkait