Cara Root STB Indihome Full Unlock 100% Berhasil

Cara Root Stb Indihome Full Unlock
Cara Root STB Indihome Full Unlock

Cara Mudah Root STB Indihome – STB Indihome adalah perangkat yang digunakan untuk menonton TV kabel dari Telkom. Perangkat ini memiliki fitur-fitur menarik seperti bisa menginstal aplikasi Android, menonton Netflix, Vidio, MolaTV dan lain-lain. Namun, ada beberapa batasan yang diberlakukan oleh Indihome, seperti tidak bisa mengakses channel MNC Grup, tidak bisa menginstal aplikasi dari luar Play Store, dan tidak bisa mengubah pengaturan sistem.

Untuk mengatasi batasan-batasan tersebut, kita bisa melakukan root STB Indihome. Root adalah proses untuk mendapatkan akses penuh ke sistem operasi Android pada STB Indihome. Dengan root, kita bisa mengubah, menghapus, atau menambahkan apa saja yang kita inginkan pada STB Indihome. Tentu saja, root juga memiliki risiko, seperti bisa merusak perangkat, menghilangkan garansi, atau menyebabkan masalah keamanan. Jadi, lakukan root dengan hati-hati dan tanggung jawab.

Ada beberapa cara untuk melakukan root STB Indihome, tapi saya akan menjelaskan cara yang paling mudah dan aman menurut saya. Cara ini tidak memerlukan bongkar STB Indihome atau solder kabel. Kita hanya perlu menggunakan kabel USB Male to Male, laptop atau PC, dan beberapa software pendukung. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Persiapan

  1. Pastikan STB Indihome Anda adalah tipe ZTE ZXV10 B860H. Cara ceknya adalah dengan melihat label di bagian bawah perangkat. Jika ada tulisan ZTE ZXV10 B860H, berarti Anda bisa lanjut ke langkah selanjutnya. Jika tidak, maka cara ini tidak cocok untuk Anda.
  2. Siapkan kabel USB Male to Male. Kabel ini memiliki ujung USB yang sama di kedua sisinya. Anda bisa membelinya di toko elektronik terdekat atau online dengan harga sekitar 10 ribu rupiah.
  3. Siapkan laptop atau PC dengan sistem operasi Windows 7/8/10. Pastikan laptop atau PC Anda memiliki port USB yang berfungsi dengan baik.
  4. Download dan install software USB Burning Tool v2.1.6 pada laptop atau PC Anda. Software ini digunakan untuk mem-flash firmware pada STB Indihome. Anda bisa mendownloadnya di sini: USB Burning Tool v2.1.6
  5. Download firmware STB B860 tanpa Pulstone pada laptop atau PC Anda. Firmware ini adalah versi modifikasi yang sudah di-root dan di-unlock oleh para developer. Anda bisa mendownloadnya di sini: Firmware STB B860 tanpa Pulstone
  6. Simpan firmware tersebut di drive E pada laptop atau PC Anda agar mudah ditemukan nanti.
  7. Matikan STB Indihome Anda dengan mencabut kabel power dan kabel HDMI.
Baca Juga :   Beginilah Cara Reset HP Oppo A16 dengan Mudah dan Aman

Proses Root

  1. Buka software USB Burning Tool yang sudah di-install pada laptop atau PC Anda. Ganti bahasa ke English agar mudah dipahami.
  2. Hubungkan salah satu ujung kabel USB Male to Male ke port USB pada laptop atau PC Anda.
  3. Tekan dan tahan tombol power pada STB Indihome, lalu hubungkan ujung kabel USB Male to Male lainnya ke port USB pada STB Indihome.
  4. Colokkan kabel power ke STB Indihome dan biarkan tombol power tetap ditekan sampai lampu indikator berwarna hijau.
  5. Lepaskan tombol power dan perhatikan layar laptop atau PC Anda. Jika ada tulisan Connect Success di bagian bawah software USB Burning Tool, berarti STB Indihome sudah terhubung dengan baik.
  6. Klik File > Import Image dan cari file firmware yang sudah disimpan di drive E tadi. Pilih file tersebut dan klik Open.
  7. Klik Start untuk memulai proses flash firmware pada STB Indihome. Tunggu sampai proses selesai dan ada tulisan Burn End di bagian bawah software USB Burning Tool.
  8. Cabut kabel USB Male to Male dari laptop atau PC dan STB Indihome. Cabut juga kabel power dari STB Indihome.
  9. Colokkan kabel HDMI ke STB Indihome dan TV Anda. Nyalakan STB Indihome dan TV Anda.
  10. Selamat, Anda sudah berhasil melakukan root STB Indihome. Sekarang Anda bisa menikmati fitur-fitur yang sebelumnya dibatasi oleh Indihome, seperti menginstal aplikasi dari luar Play Store, mengakses channel MNC Grup, atau mengubah pengaturan sistem.
Baca Juga :   Cara Menonton Film di Telegram Gratis

Penutup

Demikianlah tutorial saya tentang cara root STB Indihome. Saya harap tutorial ini bermanfaat dan mudah dipahami. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba! ?

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *