Cara Transfer Kuota Indosat Ooredoo

Cara Transfer Kuota Indosat Ooredoo – Indosat merupakan salah satu perusahaan komunikasi di Indonesia yang memiliki banyak pengguna. Rata-rata masyarakat Indonesia menggunakan kartu Indosat karena jaringannya yang luas, berbagai fitur telah disediakan, dan berbagai jenis konten ditawarkan. 

Kenapa harus menggunakan kartu Indosat? Banyak sekali keuntungan yang akan Anda peroleh jika Anda menggunakan kartu ini. Kuota yang ditawarkan kartu Indosat juga sangat menarik. Harganya yang sesuai dengan kantong, bisa dikatakan murah dan terjangkau dibanding dengan kartu lainnya. Apalagi jika Anda tinggal di kota besar. Sinyal akan lancar tanpa hambatan. 

Selain itu, terdapat layanan berbagi kuota sesama kartu Indosat atau dengan kartu lain menambah kartu Indosat semakin dicintai masyarakat. Anda bisa berbagi kuota tersebut dengan adik, kakak, sepupu atau sanak saudara lainnya. Bisa juga transfer kuota indosat kepada kekasih tercinta.

Bagaimana Caranya Transfer Kuota Kartu Indosat Dengan Mudah?

Cara transfer kuota Indosat sangat mudah. Anda bisa melakukan transfer ke semua nomor yang Anda inginkan. Transaksi bisa dilakukan secara cepat, bahkan hanya beberapa detik saja. Berikut ini adalah cara transfer kuota Indosat yang mudah. Simak baik-baik langkah di bawah ini!

1. Transfer Kuota Indosat Lewat SMS

Cara transfer kuota indosat dengan SMS adalah cara yang paling mudah. Membutuhkan waktu yang singkat pula. Transaksi yang Anda lakukan juga diproses dengan cepat. Caranya sangat sangat simpel yaitu :

  1. Buka aplikasi pesan dalam smartphone Anda
  2. Kemudian Anda klik pesan baru. Ketikkan format (BAGI<spasi>Jumlh kuota<spasi>no penerima). Contohnya BAGI 1GB 087456392667
  3. Setelah menulis pesan, kirim pesan tersebut ke nomor 363
  4. Selesai. Anda tinggal menunggu pesan konfirmasi bahwa transaksi Anda berhasil dilakukan.
  5. Jika gagal, Anda bisa menghubungi layanan *123# atau melalui pesan ke 363.
Baca Juga :   Cara Top Up Dan Cek Saldo E Money Mandiri

2. Transfer Kuota Indosat Melalui Aplikasi Ooredoo

Cara transfer kuota gratis ini bisa Anda lakukan secara gratis. Anda dapat melakukan itu dengan mengakses aplikasi Ooredoo.  Pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal aplikasi Ooredoo. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playstore. Setelah aplikasi ini sudah terpasang di smartphone Anda, kemudian lakukan beberapa langkah di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Ooredoo yang sudah instal tadi
  2. Setelah terbuka, Anda akan melihat beberapa menu yang tersedia dalam aplikasi itu. Pilihan menu penawaran secara langsung
  3. Selanjutnya ada beberapa pilihan penawaran paket muncul. Pilih salah satu paket tersebut
  4. Kemudian tekan tombol pada Gift
  5. Masukkan nomor yang akan Anda kirimkan kuota sebagai nomor tujuan yang sudah disediakan. Jika sudah selesai, Anda klik kirim atau yes
  6. Lalu tekan tombol beli, pilih tombol bayar pada tahap selanjutnya
  7. Langkah terakhir. Tunggu proses transaksi yang sudah Anda lakukan. Biasanya akan mendapat balasan SMS yang berisi bahwa transaksi transfer kuota indosat yang Anda lakukan sudah berhasil. Jika transaksi tidak berhasil, Anda dapat mengulangi langkah-langkah transaksi seperti sebelumnya.

3. Transfer Kuota Indosat Menggunakan Dial Up

Layanan transfer kuota Indosat cara ini gratis, tanpa dikenai biaya. Karena hal ini, masyarakat sangat menyukai kartu Indosat. Keunggulan dan kemudahan penggunaan kartu Indosat membuat pengguna menjadi puas. Jaringan yang bagus membuat komunikasi menjadi lancar.

Baca Juga :   Cara Membuat Sticker WhatsApp

berikut adalah cara transfer kuota Indosat menggunakan dial up :

  • Pertama, buka aplikasi telepon di smartphone Anda. 
  • Kemudian Anda ketik dial *123# dan klik panggil di bawah
  • Anda akan melihat beberapa pilihan paket internet. Pilih paket yang ingin Anda transfer. Ketik angkanya, kemudian klik mengirim.
  • Ada banyak pilihan paket. Pilih paketnya dengan tulis angkanya di bawah. 
  • Ketik angka 3 untuk mengirim kuota sebagai gift kemudian kirim
  • Masukkan nomor yang ingin Anda transfer kuota, lalu klik kirim. Tekan 1 untuk mengkonfirmasi
  • Selesai. Anda sudah berhasil melakukan transaksi transfer kuota Indosat ke sesama kartu indosat
  • Jika transaksi yang Anda lakukan gagal. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan itu benar. Penerima juga harus mempunyai pulsa. Karena biaya transfer kuota Indosat akan dibayar oleh penerima kuota

Apakah sudah paham bagaimana cara transfer kuota Indosat? Setelah dijelaskan beberapa cara transfer kuota Indosat di atas.

Penutup

Diharapkan Anda bisa melakukan transfer kuota dengan mudah. Anda dapat memilih salah satu cara yang Anda sukai atau yang Anda anggap lebih mudah. Dengan berbagai pilihan kuota yang disediakan oleh Indosat. Mulai dari yang murah sampai termahal. Hal itu untuk menyesuaikan kantong Anda.

Avatar of G I Z N E T I D

Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan komentar