Pintu: Aplikasi Cryptocurrency Terbaik di Indonesia

Pintu Adalah Aplikasi Cryptocurrency Terbaik Di Indonesia

Jual beli aset crypto atau cryptocurrency semakin populer di banyak kalangan investor muda. Hal ini berimbas pada hadirnya begitu banyak platform trading yang menyediakan layanan terbaik. Salah satunya adalah aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu.

Sejak awal kehadirannya crypto memang menimbulkan pro kontra bahkan diperkirakan tak akan bertahan lama. Faktanya sampai sekarang pengguna crypto semakin meningkat dengan signifikan setiap tahun.

Crypto yang diperjualbelikan adalah bentuk pembayaran yang dapat ditukar untuk suatu barang ataupun jasa secara online. Untuk penggunaannya bisa dibilang cukup umum, bahkan banyak pula yang memanfaatkannya untuk mendapatkan cuan dengan aktivitas trading.

Jadi bagi Anda yang tertarik akan hal ini, berita baiknya ada aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu yang dapat membantu Anda melakukan trading serta melakukan investasi aset crypto. Nah ingin tahu lebih lanjut? Ikuti terus review-nya!

Mengenal Pintu Sebagai Aplikasi Cryptocurrency Terbaik

Mengenal Pintu Sebagai Aplikasi Cryptocurrency Terbaik

Aplikasi Pintu adalah platform transaksi investasi dan jual beli cryptocurrency yang dimiliki oleh perusahaan startup Indonesia yaitu PT Pintu Kemana Saja. Perusahaan ini dikenal sebagai perusahaan startup yang bergerak pada bidang industri cryptocurrency dan blockchain.

Aplikasi Pintu diperkenalkan ke publik secara resmi pada April 2020 lalu, dimana mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat khususnya yang tertarik akan jenis trading ini.

Untuk dapat menggunakan aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu, caranya simpel dan mudah. Hanya dengan download aplikasinya dengan smartphone melalui Google Play Store atau App Store.

Setelah itu Anda dapat menggunakan layanannya seperti melakukan pembelian, menyimpan, berinvestasi, mengirim atau menjual beragam aset crypto.

Cara Daftar dan Investasi di Aplikasi Pintu

Setelah download aplikasi ini terdapat beberapa langkah yang wajib dilakukan sebelum Anda dapat berinvestasi.

1. Cara Daftar atau Membuat Akun di Pintu

Tak perlu khawatir, prosesnya tidak ribet sebab aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu termasuk user-friendly sehingga tak akan membuat Anda kebingungan untuk melalui step-by-step-nya. Berikut cara registrasi atau daftarnya:

  • Buka aplikasi Pintu lalu pilih bahasa. Kemudian pilih “Mulai Sekarang
  • Pilih “Daftar” untuk pembuatan akun baru
  • Masukkan e-mail dan password, kemudian pilih “Buat Akun
  • Buka e-mail dan verifikasi email Anda
  • Buat PIN dan konfirmasi PIN
  • Anda pun sudah berhasil daftar di Pintu

2. Verifikasi KYC Pada Aplikasi Pintu

  • Buka aplikasi pada pojok kanan bawah, pilih Akun lalu pilih Verifikasi Akun
  • Daftarkan nomor telepon lalu pilih metode penerimaan OTP
  • Pilih KTP / Paspor untuk melakukan verifikasi identitas
  • Upload foto KTP dan foto selfie dengan KTP
  • Cek kembali seluruh informasi, kemudian pilih Kirim Verifikasi ID
  • Tunggu selama beberapa saat, tim Pintu nantinya segera memverifikasi data Anda
  • Anda telah berhasil melakukan verifikasi identitas di aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu
Baca Juga :   Cara Deposit Rupiah di Aplikasi Pintu Lewat OVO

Setelah Anda berhasil mendaftar sebagai pengguna, Anda pun dapat memulai investasi crypto. Berikut langkah-langkahnya.

3. Cara Memulai Berinvestasi di Pintu

  • Pertama, Anda harus melakukan deposit terlebih dahulu ke akun Pintu
  • Kedua, pilih aset crypto yang Anda inginkan sesuai dengan aset yang ada pada aplikasi
  • Ketiga, jangan lupa untuk cek harga jual/beli yang berlaku saat itu
  • Keempat, masukkan nilai pembelian kemudian pilih tombol “Berikutnya
  • Kelima, pilih tombol “Beli Sekarang” sebagai konfirmasi pembelian aset crypto pada aplikasi Pintu

Fitur Unggulan dari Aplikasi Pintu

Memiliki tagline “Aplikasi Crypto untuk Semua”, Pintu mempunyai beberapa fitur dalam memfasilitasi para penggunanya untuk melakukan trading. Lalu apa saja?

Seperti halnya platform trading crypto lain, aplikasi Pintu memiliki fitur standar dari bursa aset crypto seperti deposit/withdraw dalam saldo Rupiah, wallet/dompet crypto, jual/beli aset crypto, kirim/terima aset crypto serta menu informasi terbaru mengenai crypto.

Namun selain itu, aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu juga memiliki beberapa fitur unggulan yang berbeda dari aplikasi lainnya. Berikut penjelasannya.

A. Beli/Jual Crypto

Transaksi perdagangan crypto yang bisa dilakukan oleh Anda dengan aplikasi Pintu adalah beli/jual. Pintu berupaya memberikan harga-harga coin terbaik dari pasar yang telah bekerja sama dengan mereka.

Perlu diketahui, melakukan transaksi beli atau jual aset crypto dengan aplikasi Pintu tak dikenakan biaya transaksi. Hal ini tentu berbeda dengan aplikasi trading crypto lainnya yang mengenakan biaya maker/market taker.

B. DCA/Menabung Rutin

Menabung rutin ala DCA (Dollar Cost Averaging) di aplikasi crypto terbaik Pintu merupakan salah satu strategi investasi crypto yang dapat Anda coba tanpa perlu mengkhawatirkan pergerakan harga ataupun pengaruh emosi.

Cryptocurrency memang mempunyai karakteristik harga yang lebih fluktuatif bila dibandingkan dengan instrumen investasi yang lain. Banyak pemula mencoba untuk melakukan strategi market timing, yaitu beli saat harga murah kemudian jual saat harga tinggi.

Akan tetapi, memperkirakan harga crypto bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan mengingat volatilitas harganya yang tinggi. Terlebih lagi adanya kecenderungan FOMO (ketakutan tertinggal trend) yang membuat investor membeli justru saat harganya mahal.

Nabung rutin merupakan strategi yang mudah dilakukan. Hanya dengan beli crypto setiap minggu atau setiap bulan dengan nominal Rupiah yang sama, tanpa mempedulikan harga crypto waktu itu.

Investasi termasuk crypto adalah hal yang tak perlu terburu-buru, terlebih emosional. Hal yang paling penting adalah konsistensi. Anda bisa memulai menabung rutin di aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu mulai dari Rp 55 ribu setiap transaksi. Mulai dulu aja!

Baca Juga :   Cara Deposit Rupiah di Aplikasi Pintu Lewat OVO

C. Pintu Earn

Tak hanya transaksi beli/jual crypto, aplikasi Pintu juga menghadirkan fasilitas untuk Anda dalam berinvestasi. Pintu Earn adalah inovasi terbaru Pintu yang menawarkan reward untuk aset crypto setiap jam dan fleksibel.

Pengguna tak perlu mengunci aset crypto dengan jangka waktu tertentu atau bisa melakukan top up dan tarik saldo kapan saja. Hanya dengan menyimpan aset crypto melalui fitur Pintu Earn, pengguna bisa mendapatkan bunga hingga 12% per tahun APY (Annual Percentage Yield).

Untuk aksesnya, pilih menu Earn yang ada pada halaman beranda aplikasi Pintu. Anda bisa memilih aset crypto yang didukung, top up saldo pada dompet Pintu Earn, lalu Anda akan mendapatkan bunga yang dibayar setiap jam.

D. Dapatkan Keuntungan Lebih dengan PTU Staking

Dalam mendukung komunitas dan ekosistem aplikasi Pintu, Pintu Token (PTU) pun dirilis. PTU merupakan token ERC-20 yang dirilis untuk meningkatkan pengalaman transaksi dengan Pintu serta keuntungan lainnya. PTU sudah diaudit oleh CERTORA, perusahaan yang memverifikasi keamanan smart contract.

Pintu menghadirkan fitur PTU Staking. Stake yang berarti mengunci adalah menyimpan PTU dengan jumlah tertentu dan tak bisa diperjual-belikan, seperti Deposito pada perbankan. Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan dengan melakukan PTU Staking di aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu, berikut beberapa diantaranya:

  • Bunga PTU Staking yang diterima harian
  • Bonus komisi referral sampai 35% bila Anda mereferensikan Pintu pada kawan-kawan Anda
  • Bunga Earn yang lebih tinggi
  • Gratis mengirim seluruh aset ke jaringan blockchain (kuota harian)
  • Gratis tarik rupiah ke rekening bank (kuota harian)

E. Mempelajari Investasi Crypto di Pintu Academy

Tak hanya menghadirkan platform jual beli aset crypto, Pintu juga menghadirkan konten-konten untuk mempelajari investasi crypto yang dinamakan Pintu Academy. Terdapat dua kategori pada Pintu Academy, Artikel dan Kamus.

Dalam kategori Artikel, Pintu menghadirkan beragam informasi yang berkaitan dengan aset crypto, trading, investasi, analisis pasar, tips penggunaan aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu, dan sebagainya.

Sementara kategori Kamus, Anda bisa mencari berbagai istilah tentang aset crypto serta blockchain. Blockchain adalah teknologi yang menjamin keamanan transaksi crypto dan dikatakan sebagai inovasi yang nantinya mengubah industri keuangan.

F. Komunitas di Pintu

Bila Anda tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang Pintu Token (PTU) ini, Pintu sudah mengembangkan komunitas di berbagai media sosial. Anda bisa mengunjungi media sosial berikut untuk bisa bergabung dengan komunitas di Pintu:

Baca Juga :   Cara Deposit Rupiah di Aplikasi Pintu Lewat OVO
  • Twitter @ptutoken
  • Telegram @ptutokenofficial
  • Instagram @ptutoken

Dengan beragam keuntungan yang ditawarkan, jangan sampai Anda ketinggalan untuk memiliki PTU untuk bisa meningkatkan nilai investasi.

Kelebihan dan Kemudahan Menggunakan Aplikasi Pintu

Kelebihan Dan Kemudahan Menggunakan Aplikasi Pintu
Photo by D’Vaughn Bell: https://www.pexels.com/photo/silver-iphone-2068664/

Selain berbagai fitur menarik yang ada pada aplikasi Pintu, ada pula kelebihan dan kemudahan dengan menggunakan aplikasi satu ini. Berikut beberapa keunggulan menggunakan aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu.

  1. Desain yang user friendly, sebab tampilan UI/UX-nya sederhana, fokus, minimalis dan tak membingungkan ketika digunakan
  2. Mempunyai beragam jenis aset crypto yang dapat diperjualbelikan
  3. Tak dikenakan biaya dalam melakukan transaksi
  4. Nilai minimum investasi sangat terjangkau, mulai dari Rp 11 ribu
  5. Tingkat keamanan dari akun yang sangat baik sebab dilengkapi dengan PIN 6 angka serta sidik jari pengguna
  6. Terdapat komunitas Telegram yang sangat membantu bagi para pengguna
  7. Mempunyai fitur address book yang sangat bermanfaat untuk mencegah kesalahan dalam memasukkan alamat wallet.

Keamanan dari Aplikasi Pintu

Salah satu hal yang paling penting saat kita membahas tentang investasi dan trading adalah mengenai keamanannya. Anda tak perlu khawatir sebab aplikasi Pintu telah terdaftar dan memiliki izin dari BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi).

Sekedar informasi, BAPPEBTI adalah institusi yang memiliki kewenangan dalam mengatur serta mengawasi para pelaku industri yang bergerak pada bidang aset crypto dengan basis blockchain, untuk memberi perlindungan bagi masyarakat.

Dengan demikian izin tersebut adalah hal yang wajib dimiliki oleh perusahaan platform trading aset digital, baik berupa Cryptocurrency, Forex, ataupun komoditi lainnya. Tak hanya itu, soal keamanan aset aplikasi cryptocurrency terbaik Pintu memberi jaminan 100%.

Mengingat aset yang tersimpan pada Pintu dilindungi dan terjamin keamanannya dengan teknologi curv.co, face ID, pemindai sidik jari, sampai autentifikasi 2 tingkat dari Google Authenticator.

Tak hanya soal keamanan, hal lainnya yang perlu untuk Anda pertimbangkan adalah pengetahuan yang Anda miliki mengenai instrumen investasi yang dipilih. Hal ini tentu bisa “mengamankan” aset milik Anda sendiri.

Dapatkan Keuntungan Beli & Jual Crypto di Aplikasi Pintu

Jangan sampai Anda berinvestasi hanya karena tak ingin ketinggalan trend. Aset Anda bisa habis bila Anda tak memahaminya. Sebagai contoh pada investasi saham, Anda tentu harus mengetahui banyak hal sebelum memutuskan untuk terjun di dunia saham.

Semoga review ini bisa menambah pengetahuan Anda yang ingin terjun ke dunia investasi dan trading crypto. Kehadiran Pintu sebagai aplikasi cryptocurrency terbaik yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari cuan dengan mudah dan aman dalam upaya mencapai tujuan finansial.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.