Rabu , 27 Oktober 2021
Cara Agar Tidak Diundang Grup Telegram
Cara Agar Tidak Diundang Grup Telegram

Cara Agar Tidak Diundang Grup Telegram

Telegram – Kamu pengguna aplikasi chating Telegram? Jika ya, kamu harus tau nih cara agar tidak diundang grup Telegram atau masuk grup Telegram gak jelas. Karena hal tersebut tentunya sangat menggangu privasi.

Nah dalam artikel ini kami akan membagikan tutorial agar terhindar dari undangan grup Telegram tanpa sepengetahuan kita. Jadi baca tutoril ini hingga selesai ya. Untuk memudahkan kamu dalam menjalankan tutorial ini, kamu lengkapi juga dengan gambar ilustrasi.

Cara Menghindari Undangan Grup Di Telegram

Kamu pasti merasa risih atau terganggu jika tiba-tiba kamu masuk ke grup gak jelas. Tidak hanya itu notifikasi dari grup ini juga sangat mengganggu sekali bukan?

Mungkin biasanya kamu akan menghapus satu-satu grup tersebut lalu keluar dari grup Telegram. Tapi masalah ini akan terjadi lagi kedepannya, oleh karena itu tutorial ini dibuat agar tidak diundang grup Telegram lagi.

Langkah-Langkah Cara Agar Tidak Diundang Grup Telegram

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar tidak diundang grup Telegram yang tidak kamu inginkan.

  1. Buka aplikasi chatting Telegram.
  2. Klik icon 3 garis pada pojok kiri atas.
Masuk Ke Pengaturan Telegram
  1. Kemudian pilih menu Pengaturan.
Pengaturan Telegram
  1. Lalu klik Privasi dan Keamanan.
Privasi dan Keamanan
  1. Pilih menu Group.
Mengatur Grup
  1. Pada bagian Siapa yang dapat menambahkan Anda ke Grup? pilih Kontak Saya.
Siapa yang dapat menambahkan Anda ke Grup?
  1. Selsai.
Baca Juga :   Kode Redeem PUBG Mobile 16 September 2021

Sampai disini sebenarnya sudah cukup cara agar tidak diundang grup Telegram secara tiba-tiba. Supaya lebih yakin lagi kamu bisa melakukan beberapa langkah tambahan lagi. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa kamu lakukan juga.

Laporkan Grup Sebagai Spam Dan Keluar Grup Telegram

Lengkah berikutnya jika kamu sudah terlanjur masuk kedalam grup, kamu bisa melaporkan grup sebagai spam dan keluar grup Telegram tersebut.

Buka grup Telegram yang baru menambahkan kamu ke dalamnya trus klik tulisan Report Spam and Leave Group. Lakukan langkah ini ke seluruh grup yang menurut kamu tidak jelas, tindakan tersebut akan membatu pihak Telegram untuk memantau grup-grup yang sifatnya spam.

Penutup

Seperti yang kita ketahui bahwa Telegram merupakan salah satu aplikasi Chatting alternatif dari WhatsApp yang memiliki fungsi sama tetapi terdapat fitur yang berbeda.

Tentunya perbedaan fitur tersebut bertujuan kamu untuk memudahkan dalam berkomunikasi. Ntah itu untuk personal atau bisnis.

Sayangnya sebagian orang melakukan spamming yang merupakann tindakan yang tidak menyenangkan. Spamming ini bertujuan agar orang-orang bisa masuk ke dalam grup Telegram tanpa sepengetahuan kita (penggunanya). Contonya beberapa bulan trakhir saya mengalami hal tersebut dan umumnya grup digital marketing.

Inilah alasan kami membuat artikel tentang cara agar tidak diundang grup Telegram. Semoga dapat membantu menyelesaikan masalah yang kamu alami.

Baca Juga :   Kode Redeem PUBG Mobile 16 September 2021

About G I Z N E T I D

Avatar of G I Z N E T I D
Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *