Manfaat Bermain Free Fire (FF) Hingga Dapatkan Penghasilan

Banyak orang tua yang memarahi anaknya yang suka main game Free Fire karena terkesan buang-buang waktu. Tapi bagi kamu yang hobi memainkan game ini, ada loh manfaat bermain Free Fire.

Free Fire atau biasa disebut FF adalah salah satu game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) nomor satu di dunia. Game battle royale ini menjadi salah satu yang terlaris dan terpopuler juga di Indonesia.

Semenjak diluncurkan pada tahun 2018 silam, Free Fire telah mencapai lebih dari 150 juta pemain harian di kuartal 2 tahun 2021 secara global.

Free Fire ini jadi game mobile populer di Indonesia. Selain memberi keseruan dalam bermain, permainan battle royale ini yang sangat menegangkan. Selain itu juga game ini sangat cocok bagi pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah (kentang).

Manfaat Bermain Free Fire

10 Manfaat Bermain Free Fire (FF) Hingga Dapatkan Penghasilan

Untuk sebagian orang beranggapan bahwa bermain game hanya membawa dampak buruk, termasuk orang tua kita beranggapan seperti itu. Mungkin mereka belum tahu bahwa bermain game ada manfaatnya. Salah satu manfaat bermain Free Fire ini, berikut manfaatnya:

1. Belajar Mengatur Strategi

Manfaat bermain Free Fire salah satunya adalah belajar mengatur rencana dan strategi untuk memenangkan permainan. Karena strategi adalah hal yang sangat penting dalam bermain game Free Fire (FF). Sebuah strategi yang matang akan lebih memudahkan kamu dalam bermain FF.

2. Berani Menambil Keputusan

Saat bermain game FF ini, ada banyak pertarungan yang sengit harus dihadapi oleh pemainnya. Dalam bertarung, nantinya ada banyak kondisi di mana para pemain harus mengambil keputusan dengan cepat dalam hitungan detik.

Hal inilah yang akan melatih kamu untuk berani mengambil sebuah keputusan dan resikonya. Ini bisa diterapkan juga pada kehidupan sehari-hari kamu disekitar.

3. Mengasah Kemampuan Otak

Seperti penjelasan sebelumnya ketika main game FF ini kamu dituntut untuk berani mengambil keputusan dalam menyelesaikan segala rintangan atau tantangan. Nah ini jugalah akan mengasah kemampuan otak kamu untuk mengatur strategi dalam bermain supaya menang.

4. Belajar Berbahasa Asing

Umumnya dalam bermain game Free Fire (FF) ini terdapat istilah-istilah bahasa asing. Bahasa yang umumnya digunakan adalah bahasa Inggris. Nah disini kamu akan dipaksa untuk memahami arti dan maksud dari tulisan-tulisan berbahasa asing tersebut, disinilah manfaat main game Free Fire yang bisa didapatkan.

5. Hiburan Pehilangkan Stres

Manfaat bermain Free Fire lainnya, kamu bisa kemampuan dari setiap karakter yang kamu gunakan ketika bertarung. Ketika bermain Free Fire atau FF ini, kamu memiliki objek yang dapat dijadikan untuk meluapkan emosi ke dalam game. Tapi ingat jangan sampai merusak gadget kamu juga, anggap saja ini tempat hiburan gratis dan tidak terlalu membutuhkan biaya.

6. Menambah Pertemanan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa game Free Fire merupakan game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Artinya setiap game ini dimainkan oleh para gamers dari berbagai lokasi, suku, ras dan budaya entah itu dari sekitar kamu maupun dari negara lain. Di sinilah manfaat main FF untuk mendapatkan teman dengan hobi yang sama.

7. Melatih Kerja Sama Tim (Teamwork)

Setelah mendapatkan teman yang banyak, kamu bisa bermain bersama untuk memenangkan pertandingan ini dengan berbagai strategi dan bekerja sama dalam tim. Sebagai game MOBA, pemain akan bekerja sama dengan pemain lain sebagai tim yang solid.

8. Melatih Motorik

Manfaat bermain Free Fire lainnya juga adalah melatih motorik, dimana ketika kamu bermain game FF kecepatan jari tangan juga dibutuhkan untuk menyerang, menghindar ketika sedang bertanding. Jika pergerakan jari tangan kamu kurang cepat maka kemungkinan kamu kalah makin besar.

9. Belajar Optimis & Pantang Menyerah

Untuk meraih Booyah di Free Fire, kamu tidak boleh cepat putus aja. Kamu wajib berusaha semaksimal mungkin dan pantang menyerah. Gagal di pertandingan pertama, coba lagi di pada pertandingan berikutnya.

Hal ini juga bisa kamu terapkan pada kehidupan sehari-hari. Kamu harus optimasi dan pantang menyerah untuk mendapatkan apa-apa yang kamu harapkan.

10. Sumber Penghasilan

Manfaat main FF lainnya yang tidak kalah penting adalah bisa menjadi sumber penghasilan. Kamu bisa menjadi konten kreator di Youtube untuk kategori game. Selain itu juga kamu bisa jadi streamer pada pertandingan yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi dengan hadiah yang cukup besar.

Selain itu juga kamu bisa mendapatkan uang dari endosrment. Dimana kamu ketika melakukan streaming atau membuat kontent di Youtube diminta untuk memunculkan produk sponsor yang mengendors kamu.

Kerugian Bermain Free Firee atau FF

Ada beberapa kerugian yang mungkin terjadi ketika kamu bermanin game Free Fire. Jika tidak di atur sedemikian rupa pola bermainnya. Berikut ini adalah kerugian yang bisa saja menimpa kamu:

  1. Lupa waktu ketika bermain Free Fire hingga lupa untuk istirahat, jadi untuk mengatasinya kamu perlu manajemen waktu yang tepat.
  2. Kurang konsentrasi, ini disebabkan karena kamu terlalu memikirkan bagaimana cara untuk memenangkan pertantingan. Solusinya adalah melakukan aktifitas lain diluar game atau permainan tersebut seperti jalan sore atau nongkrong bersama keluarga.
  3. Mudah marah karena sering kalah dalam bermain game. Untuk mengatasinya kamu harus bisa melatih kesabaran.
  4. Mengantuk ditempat kerja atau sekolah karena bermain hingga larut malam atau sampai bergadang. Solusinya main game dibatasi hanya pada waktu tertentu saja.

Kesimpulan

Terdapat manfaat bermain Free Fire ini yang bisa kamu dapatkan. Selama kamu lakukan dengan bersungguh-sungguh dan mau meingkatkan skill bermain. Tentunya dengan manajemen waktu yang tepat untuk menghindari dampak bermain game berlebihan.

Share:
Trending

Avatar of G I Z N E T I D

G I Z N E T I D

Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.