Rabu , 22 September 2021
Mengatasi Instagram Diblokir Sementara
Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

Mengekspresikan diri di media sosial memang sah-sah saja. Namun kita harus mengetahui batasannya karena selain bisa terjerat masalah hukum, kita bisa terkena sanksi seperti akun media sosial seperti akun Instagram diblokir sementara. Nah berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan bila akun Instagram kamu diblokir. Pahami baik-baik dan jangan sampai terulang.

Kenapa Akun Instagram Diblokir Sementara

Instagram seperti media sosial lainnya juga memiliki peraturan dalam penggunaannya. Apabila kita melanggar peraturan tersebut atau ada pihak yang melaporkan akun kita, maka kita bisa terkena sanksi seperti akun Instagram diblokir sementara. Hal ini mungkin lebih ringan ketimbang akun kita diblokir selamanya atau dihapus. Nah berikut ini ada beberapa alasan mengapa akun diblokir.

1. Aktivitas mencurigakan

Yang pertama yang menjadi alasan mengapa akun Instagram diblokir sementara adalah aktivitas akun yang mencurigakan. Seperti salah satunya follow atau unfollow yang sangat cepat dan masif. Pihak Instagram bisa saja mencurigaimu sebagai bot atau program robot yang mana bukan pengguna manusia sebenarnya.

Aktivitas mencurigakan lainnya yang menyebabkan pemblokiran adalah apabila kamu juga melakukan like dalam jumlah masif dan juga dalam waktu yang sangat singkat. Kamu akan kembali dicurigai sebagai bot. Namun bila kamu pengguna aplikasinya secara normal, sangat jarang ini terjadi. Log in dan logout dengan jumlah banyak akun juga bisa berujung blokir.

2. Tindakan yang melanggar kebijakan Instagram

Selain aktivitas yang mencurigakan, hal lainnya yang bisa berujung pemblokiran akun adalah pelanggaran terhadap kebijakan Instagram untuk menciptakan komunitas yang kondusif. Seperti salah satunya adalah mengirimkan postingan yang melanggar ketentuan atau memberikan komentar tidak pantas yang bernada rasis dan juga kebencian bisa menjadi alasan.

Nah tindakan ini bisa saja terlacak langsung oleh Instagram atau kamu juga bisa diblokir akibat laporan oleh pengguna Instagram lainnya. Oleh karena itulah, berhati-hati dalam menggunakan media sosial termasuk juga Instagram,

Cara Membuka Blokir Sementara Instagram

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara
Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara

Apabila kesalahan mu bukanlah kesalahan yang berat, Instagram akan melakukan pemblokiran sementara dalam jangka waktu tertentu. Namun bila kesalahan tersebut berat, blokir permanen atau penghapusan akun bisa saja terjadi. Bahkan dalam kasus tertentu kamu bisa saja dilarang untuk menggunakan layanan Instagram lagi. Wah.

1. Menunggu

Apabila kamu terkena pemblokiran sementara oleh Instagram, kamu bisa menunggu hingga waktu blokirnya selesai. Ini bisa kamu lakukan bila waktunya tidak terlalu lama. Log out akun mu, kemudian tunggu hingga esok untuk kembali login setidaknya setelah 24 jam sejak kamu log out. 

2. Mengirimkan email ke tim Instagram

Seperti yang sudah disampaikan, bila waktu pemblokiran tidak terlalu lama kamu bisa menunggu. Namun apabila waktunya sangat lama dan juga kamu berpikir bahwa pemblokiran tersebut hanyalah salah sangka, kamu bisa mengirimkan email ke tim Instagram. Berikut caranya

  • Buka aplikasi email, kemudian ketik apa kendala yang kamu alami seperti kesalahan dalam pemblokiran. Apabila kamu kesulitan untuk menggunakan bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan Google Translate untuk membantu.
  • Setelah itu, kirimkan emailmu ke support@instagram.com
  • Tunggu balasan dari email yang kamu kirimkan, pastikan bahwa email tersebut merupakan balasan dari alamat email yang sama. Jangan percaya dengan email lain selain email diatas.
  • Dari email balasan kamu bisa menilai, apakah pemblokiran dibatalkan dengan konsekuensi tertentu atau tetap dijalankan. Hal ini sepenuhnya berada di tangan tim Instagram.

Itulah cara mengatasi akun Instagram diblokir sementara. Langkah kedua untuk menghubungi pihak Instagram juga menjadi salah satu opsi yang bisa kamu lakukan apabila akun kena hack atau kamu mengalami hal tidak menyenangkan dari pengguna lain. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu.

Penutup

Semoga artikel ini dapat membantu menjadikan solusi atas masalah akun Instagram diblokir sementara karena beberapa alasan yang mungkin terjadi dan baru kamu alami sekarang.

Jika merasa artikel ini membantu, silahkan bagikan artikel ini ke sosial media yang kamu miliki dan jangan lupa klik tombol Izinkan agar mendapatkan informasi terbaru dari tim Giznet ID dengan cepat.

About G I Z N E T I D

Avatar of G I Z N E T I D
Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *