Kamis, 26 Januari 2023
BerandaGCamOppoDownload GCam Oppo A16 Nikita Terbaru

Download GCam Oppo A16 Nikita Terbaru

GCam Oppo A16 Nikita – Ngomongin Google Camera atau GCam ini seperti tidak akan ada habisnya selama para pengembang terus memperharui fitur pada aplikasi kamera buatan Google ini.

Oppo A16 ini memiliki 3 lensa yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera depth dan lensa macro 2MP. Foto yang dihasilkan sangat detail pada siang hari dan warnanya pun terlihat alami.

Sayangnya pada malam hari, foto yang dihasilkan kurang begitu memuaskan. Untuk mengatasi masalah tersebut kamu bisa menggunakan salah satu fitur kamera mode malam Oppo pada Google Camera.

Kamera mode malam Oppo A16 yang terdapat pada GCam ini akan menghasilkan foto dengan kualitas baik, detail dan cerah. Untuk mengetahui apa saja sih keunggulan dari aplikasi GCam Oppo A16 ini, yuk baca artikel ini hingga selesai.

Fitur Unggulan Google Camera Oppo A16

Google Camera atau biasa dikenal dengan singkatan GCam ini adalah aplikasi kamera buat Google yang dikembangkan untuk ponsel Google Pixel. Kamu tidak perlu meragukan lagi dengan kemampuannya sehingga banyak orang menggunakan aplikasi kamera satu ini.

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan yang dimiliki GCam, sehingga aplikasi kamera satu ini menjadi spesial dan wajib kamu coba di Oppo A16.

Download Gcam Oppo A16 Nikita Terbaru

1. Night Sight (Kamera Mode Malam)

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, bahwa fitur yang paling berguna untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil pada malam hari adalah Night Sight atau bisa kita sebut kamera mode malam.

Fitur kamera mode malam Oppo A16 yang ada pada Google Camera inilah yang nantinya bisa kamu gunakan ketika ingin mengabadikan momen dimalam hari. Apakah kamu tertarik untuk mencoba download GCam Oppo A16 mode malam ini?

2. Astrophotography Mode

Fitur berikutnya adalah Mode Astrophotography, dengan adanya fitur ini kamu bisa mengabadikan momen langit ketika dimalam hari. Mungkin saja kamu tertarik untuk mengambil gambar rasi bintang, sangat direkomendasikan untuk menggunakan fitur satu ini.

3. HDR+

HDR+ merupakan fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan ketika install GCam Oppo A16. Dengan fitur ini foto kamu akan di optimasi pada kualitas warna, sehingga foto yang dihasilkan akan menjadi lebih tajam.

Ketika fitur ini diaktifkan semua foto yang dihasilkan akan memiliki warna yang terang dan tajam, sayangnya fitur ini akan meningkatkan size dari foto tersebut. Tapi kamu tidak perlu khawatir, kamu bisa melakukan kompres foto tanpa mengurangi kualitas tentunya.

4. Potrait

Fitur yang mampu menghasilkan foto menjadi buram (bokeh) pada bagian background objek tentunya akan menjadikan foto kamu menjadi aesthetic. Kamu dapat mengatur atau menyesuaikan tingkat bokehnya secara manual, agar hasil foto bokeh terbaik.

Itulah fitur unggulan yang dimiliki Google Camera pada Oppo A16. Selain fitur tersebut ada banyak fitur lainnya yang bisa kamu gunakan. Apakah kamu mencari link download GCam Oppo A16? berikut ini adalah file Google Camera mode malam yang bisa kamu download.

Download GCam Oppo A16 Paling Baru

Ini adalah link download GCam untuk Oppo A16 yang berhasil dikumpulkan dari beberapa sumber. Dari ketiga versi GCam dibawah ini, kamu bisa download semuanya dan mencobanya satu per satu untuk menentukan mana yang cocok dengan kamu.

ModderVersiUkuran
BSGGcam 8.1102MB
NikitaGcam 8.277MB
GreatnessGcam 2.542MB

Dari pengalaman tim GIZNET.ID mencoba ketika file GCam Oppo tersebut yang paling direkomendasikan adalah GCam Oppo A16 Nikita. Alasannya karena konfigurasi dan penggunannya sangat mudah.

Cara Install Google Camera Oppo Terbaru

Aplikasi GCam Oppo ini tidak bisa kamu dapatkan di Google Play Store, jadi kamu harus download melalui link yang sudah disediakan dan install GCam tersebut secara manual. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka File Manager.
  2. Setelah itu cari file Apk GCam yang ada di folder Download.
  3. Jika sudah dapat, ketuk file tersebut dua kali, nanti muncul popup instalasi.
  4. Bagi yang pertama kali install biasanya akan diminta untuk mengaktifkan sumber tidak dikenal. Klik saja pilihan Setelan lalu Aktifkan.
  5. Setelah proses install GCam selesai, buka aplikasi Gcam dan pastikan izinkan semua akses yang diminta.

Sampai disini kamu sudah bisa menggunakan GCam Oppo A16 terbaru dan siap menggunakan fitur-fitur yang tersedia. Untuk menghasilkan gambar tau foto terbaik, kamu bisa mengikuti config GCam Oppo dibawah ini.

Cara Melakukan Config Gcam Oppo A16

Cara Melakukan Config Gcam Oppo A16

Simak panduannya berikut ini untuk melakukan config Google Camera Oppo agar menghasilkan foto kualitas terbaik:

  1. Buka aplikasi File manager dan cari folder GCam.
  2. Buat folder baru bernama GCam (jika tidak ada).
  3. Buka folder GCam tersebut dan buat lagi folder dengan nama configs8.
  4. Selanjutnya simpan file Config ke folder configs8.
  5. Sekarang buka aplikasi Gcam dan ketuk area kosong di bawah tombol Kamera.
  6. Akan muncul popup lalu pilih file config dan tap tombol restore.
  7. Secara otomatis GCam akan restart
  8. Silahkan coba gunakan untuk memotret.

Tips pro buat kamu yang ingin merubah resolusi foto agar menghemat memori penyimpanan, kamu bisa melakukan beberapa langkah dibawah ini.

Buka Settings GCam » More settings » Camera Photo Resolution » Pilih yang sesuai dengan keinginan kamu.

Ada tiga pilihan yang bisa kamu gunakan diantaranya adalah resolusi maksimal, penuh, atau sedang.

Inilah artikel GCam Oppo A16 terbaru yang bisa dibagikan hanya untuk kamu pembaca setia GIZNET.ID. Semoga artikel ini menambah wawasan dan skill mobile photograpy kamu.

Jangan lupa untuk share artikel ini diakun media sosial kamu ya, agar artikel ini dapat dibaca banyak orang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular