Pembuatan WebsiteBuat blog WordPress dengan harga terjangkau

Aplikasi Belajar Ketik Cepat

Mengetik dengan 10 jari menjadi kemampuan yang sangat bermanfaat bagi para karyawan atau pelajar. Dengan aplikasi belajar ketik cepat yang akan kita bahas dalam artikel ini, kecepatan mengetik dengan 10 jari akan bertambah baik.

Sejak kecil, kita terbiasa dengan urutan abjad A-Z, sedangkan urutan pada keyboard laptop berbeda jauh karena menerapkan urutan QWERTY. Itulah mengapa kita harus melatih cara mengetik 10 jari agar kecepatan mengetik semakin bertambah.

Aplikasi Belajar Ketik Cepat dan Mudah dengan 10 Jari

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda coba untuk belajar mengetik secara cepat:

1. RapidTyping

Aplikasi yang pertama ini membantu kita dalam melatih kecepatan 10 jari dalam mengetik di laptop. Salah satu faktor penting dalam latihan ini adalah penempatan jari pada tiap tombol yang ada di keyboard, mulai dari huruf, angka, simbol atau spasi.

Sebelum fokus pada meningkatkan kecepatan ketik, Anda harus memahami terlebih dahulu penempatan setiap jari dengan benar. Aplikasi ini memberikan warna yang berbeda sesuai dengan penempatan jari sehingga lebih mudah untuk dikenali. 

2. UltraKey

Aplikasi belajar ketik cepat yang bisa Anda gunakan selanjutnya adalah UltraKey yang cocok digunakan oleh siapapun, baik profesional maupun pemula. Aplikasi ini menyediakan beberapa level, mulai dari Beginners sampai level Advanced.

Baca Juga :   Aplikasi Live No Sensor

Kelebihan dari aplikasi UltraKey adalah adanya pembelajaran mengetik dalam bentuk permainan sehingga Anda tidak akan merasa bosan saat mendengarkan kiat tersebut.Anda juga akan melihat user interface yang unik dengan 12 pilihan tema.

3. Typesy

Selain kedua aplikasi di atas, tidak ada salahnya Anda memilih aplikasi Typesy untuk belajar mengetik 10 jari online. Anda akan menemukan berbagai versi pembelajaran di aplikasi ini, seperti Individuals, Homeschool, hingga Business and Teams.

Setiap versi pembelajaran memberikan materi dengan level yang berbeda jadi Anda bisa menyesuaikan versi tersebut. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah membantu Anda dalam meningkatkan skill mengetik 10 jari di laptop. 

Kelebihan dari aplikasi ini adalah sistem cloud yang dimilikinya sehingga Anda bisa berlatih dengan beragam device. Setelah menyelesaikan latihan ketik cepat tersebut, Anda akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti lulus dari pelatihan.

4. Free Typing Test

Aplikasi lain yang tidak kalah menarik untuk meningkatkan skill mengetik 10 jari untuk pemula adalah free typing test. Banyak orang yang bisa mengetik cepat tapi keakuratan dalam menulis cukup rendah sehingga sering mengalami typo. 

Hal inilah yang membuat Anda wajib menggunakan aplikasi ini karena bisa mempercepat skill mengetik sekaligus meningkatkan akurasi. Warna merah akan muncul pada kata yang salah penulisan jadi Anda bisa langsung mengetahuinya. 

Menariknya, Anda bisa memilih jenis tulisan yang diinginkan, seperti teks, kalimat atau kata. Durasi mengetik juga tersedia dalam berbagai pilihan jadi Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan mengetik yang dimiliki saat ini.

Baca Juga :   Aplikasi Tamasia Beli Emas Online

5. Typing Master

Aplikasi Typing Master juga sering direkomendasikan untuk melatih kecepatan mengetik 10 jari. Aplikasi ini menyuguhkan pembelajaran dalam bentuk permainan dan latihan jadi tidak akan membuat Anda merasa bosan. 

Bisa dibilang, aplikasi ini mengalami perkembangan visual yang paling pesat jadi tidak heran jika banyak orang memilih aplikasi gratis ini untuk melatih jari mengetik dengan cepat dan tepat. 

Penutup

Itulah beberapa aplikasi belajar ketik cepat yang sudah kita bahas bisa menjadi sarana untuk belajar mengetik dengan 10 jari. Dengan begitu, mengetik banyak materi tidak akan menjadi masalah karena Anda bisa mengetik cepat dengan 10 jari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *