15 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis untuk HP Android

15 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis Untuk Hp Android
Aplikasi Belajar Bahasa Korea Gratis

Bahasa Korea adalah salah satu bahasa yang banyak diminati oleh orang-orang di seluruh dunia, terutama oleh penggemar budaya pop Korea. Belajar bahasa Korea bisa memberikan banyak manfaat, seperti memperluas wawasan, meningkatkan kemampuan komunikasi, atau bahkan membuka peluang karier.

Namun, belajar bahasa Korea tidaklah mudah, apalagi jika Anda tidak memiliki guru atau teman yang bisa membantu Anda. Untungnya, sekarang ada banyak aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa ini dengan cara yang menyenangkan dan efektif.

Berikut ini adalah 15 aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang bisa Anda coba.

1. Duolingo

Duolingo telah dikenal luas sebagai salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang interaktif, termasuk bahasa Korea. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mempelajari tata bahasa dan kosakata dasar bahasa Korea. Duolingo memiliki format seperti game sehingga Anda tidak akan merasa bosan mempelajarinya ¹.

Cara menggunakan Duolingo sangat mudah, Anda hanya perlu mendaftar dan memilih bahasa yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai pelajaran yang disesuaikan dengan tingkat kemampuan Anda. Anda bisa belajar dengan mendengarkan, membaca, menulis, atau berbicara bahasa Korea. Anda juga bisa mengikuti tes untuk mengevaluasi kemajuan Anda.

2. Memrise

Memrise merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea untuk PC ataupun smartphone. Seperti namanya, aplikasi ini membantu seseorang mempelajari bahasa dengan cara mengingat. Anda akan mempelajari kosakata dengan cara yang menyenangkan, seperti menggunakan flash card ⁵.

Cara menggunakan Memrise juga sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian mendaftar dan memilih kursus bahasa Korea yang ingin Anda ikuti. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai kartu flash yang berisi kata-kata atau frasa dalam bahasa Korea beserta artinya. Anda bisa mengulangi dan menguji diri Anda dengan berbagai mode belajar yang tersedia.

3. LingoDeer

LingoDeer adalah aplikasi belajar bahasa Korea untuk PC atau smartphone yang memiliki fokus untuk belajar bahasa-bahasa yang ada di Asia seperti Korea, Jepang, Cina, dan Vietnam. Aplikasi ini menyediakan materi belajar yang lengkap dan sistematis, mulai dari alfabet, tata bahasa, kosakata, percakapan, hingga budaya ⁴.

Cara menggunakan LingoDeer juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian mendaftar dan memilih bahasa yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai pelajaran yang terdiri dari video, audio, teks, gambar, dan latihan interaktif. Anda juga bisa melacak kemajuan dan prestasi Anda dengan fitur statistik dan papan peringkat.

4. iKON-Korean

iKON-Korean adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang cocok untuk pemula hingga mahir. Aplikasi ini menyediakan materi belajar yang terbagi menjadi tiga level: dasar, menengah, dan lanjut. Aplikasi ini juga memiliki fitur penerjemah suara dan teks yang bisa membantu Anda berkomunikasi dalam bahasa Korea .

Baca Juga :   10 Aplikasi VPN Terbaik dan Gratis yang Bisa Kamu Coba

Cara menggunakan iKON-Korean juga sangat gampang, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih level yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai pelajaran yang berisi kosakata, tata bahasa, percakapan, dan latihan. Anda juga bisa menggunakan fitur penerjemah untuk menerjemahkan suara atau teks dalam bahasa Korea.

5. Learn Korean by Bravo Language

Learn Korean by Bravo Language adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang menyediakan materi belajar yang terbagi menjadi 18 topik, seperti angka, warna, makanan, keluarga, hobi, dll. Aplikasi ini juga memiliki fitur pelafalan yang bisa membantu Anda mengucapkan kata-kata atau frasa dalam bahasa Korea dengan benar .

Cara menggunakan Learn Korean by Bravo Language juga sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih topik yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai kosakata dan frasa dalam bahasa Korea beserta arti dan pelafalannya. Anda juga bisa menguji diri Anda dengan fitur kuis yang tersedia.

6. Learn Korean Phrases

Learn Korean Phrases adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang menyediakan lebih dari 1000 frasa dan kata-kata penting dalam bahasa Korea yang bisa digunakan dalam berbagai situasi sehari-hari. Aplikasi ini juga memiliki fitur rekaman suara asli oleh penutur asli yang bisa membantu Anda belajar pengucapan yang benar .

Cara menggunakan Learn Korean Phrases juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih kategori yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai frasa dan kata-kata dalam bahasa Korea beserta arti dan rekaman suaranya. Anda juga bisa menambahkan frasa atau kata-kata favorit Anda ke daftar favorit untuk akses cepat.

7. Drops: Learn Korean Language

Drops: Learn Korean Language adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki konsep belajar yang unik dan menarik. Aplikasi ini menggunakan gambar minimalis dan animasi yang cantik untuk membantu Anda mengingat kosakata dalam bahasa Korea. Aplikasi ini juga memiliki fitur pembelajaran mikro yang membatasi waktu belajar Anda menjadi hanya 5 menit per hari .

Cara menggunakan Drops: Learn Korean Language juga sangat menyenangkan, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih topik yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai kosakata dalam bahasa Korea beserta gambar dan suaranya. Anda bisa belajar dengan cara menyeret dan menjatuhkan kosakata ke gambar yang sesuai.

8. Mondly: Learn Korean

Mondly: Learn Korean adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran adaptif yang bisa menyesuaikan materi belajar dengan kebutuhan dan minat Anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur realitas virtual dan augmented reality yang bisa membuat Anda merasakan pengalaman belajar bahasa Korea yang lebih nyata dan interaktif .

Cara menggunakan Mondly: Learn Korean juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih tingkat kesulitan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai pelajaran yang berisi kosakata, tata bahasa, percakapan, dan latihan. Anda juga bisa menggunakan fitur VR atau AR untuk belajar dengan cara berbicara dengan penutur asli.

9. HelloTalk

HelloTalk adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur sosial yang bisa membuat Anda berinteraksi dengan penutur asli bahasa Korea dari seluruh dunia. Aplikasi ini juga memiliki fitur koreksi, terjemahan, transliterasi, dan pelafalan yang bisa membantu Anda belajar bahasa Korea dengan lebih efektif.

Cara menggunakan HelloTalk juga sangat seru, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian mendaftar dan memilih bahasa yang ingin Anda pelajari dan bahasa yang Anda kuasai. Selanjutnya, Anda akan diberikan daftar pengguna yang bisa Anda ajak berkomunikasi dalam bahasa Korea melalui pesan teks, suara, atau video. Anda juga bisa saling memberikan koreksi dan saran untuk meningkatkan kemampuan bahasa Anda.

10. Beelinguapp

Beelinguapp adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran melalui bacaan yang menarik dan bervariasi, seperti cerita pendek, novel, artikel, dll. Aplikasi ini juga memiliki fitur audio book yang bisa membantu Anda belajar kosakata dan pengucapan dalam bahasa Korea.

Cara menggunakan Beelinguapp juga sangat menyenangkan, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih bahasa yang ingin Anda pelajari dan tingkat kesulitan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selanjutnya, Anda akan diberikan daftar bacaan yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat Anda. Anda bisa membaca teks dalam bahasa Korea beserta terjemahannya dalam bahasa Anda sendiri. Anda juga bisa mendengarkan audio book dalam bahasa Korea sambil membaca teksnya.

11. Learn Korean by Wlingua

Learn Korean by Wlingua adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran yang komprehensif dan sistematis, mulai dari alfabet, kosakata, tata bahasa, percakapan, hingga budaya. Aplikasi ini juga memiliki fitur latihan dan ulangan yang bisa membantu Anda menguji kemampuan bahasa Korea Anda.

Cara menggunakan Learn Korean by Wlingua juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih tingkat kesulitan yang sesuai dengan kemampuan Anda. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai pelajaran yang berisi materi belajar dan latihan dalam bahasa Korea. Anda juga bisa mengikuti ulangan untuk mengevaluasi kemajuan Anda.

12. Learn Korean Words Free

Learn Korean Words Free adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran kosakata yang luas dan variatif, mencakup lebih dari 10.000 kata-kata penting dalam bahasa Korea. Aplikasi ini juga memiliki fitur pelafalan oleh penutur asli dan metode belajar berdasarkan interval waktu yang bisa membantu Anda mengingat kosakata dengan lebih baik.

Cara menggunakan Learn Korean Words Free juga sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih kategori kosakata yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai kata-kata dalam bahasa Korea beserta arti dan suaranya. Anda bisa belajar dengan cara mendengarkan, membaca, menulis, atau berbicara bahasa Korea. Anda juga bisa mengatur jadwal belajar sesuai dengan keinginan Anda.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

13. Learn Korean – Grammar

Learn Korean – Grammar adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran tata bahasa yang lengkap dan mudah dipahami, mencakup lebih dari 100 topik tata bahasa dasar hingga lanjut dalam bahasa Korea. Aplikasi ini juga memiliki fitur latihan dan tes yang bisa membantu Anda menguji kemampuan tata bahasa Anda.

Cara menggunakan Learn Korean – Grammar juga sangat gampang, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih topik tata bahasa yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan penjelasan dan contoh penggunaan tata bahasa dalam bahasa Korea. Anda juga bisa melakukan latihan dan tes untuk mengukur pemahaman Anda.

14. Learn Korean – 6000 Essential Words

Learn Korean – 6000 Essential Words adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran kosakata yang mencakup lebih dari 6000 kata-kata penting dalam bahasa Korea yang dibagi menjadi 140 kategori. Aplikasi ini juga memiliki fitur gambar, suara, dan contoh kalimat yang bisa membantu Anda belajar kosakata dengan lebih mudah.

Cara menggunakan Learn Korean – 6000 Essential Words juga sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih kategori kosakata yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai kata-kata dalam bahasa Korea beserta gambar, suara, dan contoh kalimatnya. Anda juga bisa melakukan latihan dan tes untuk menguji kemampuan kosakata Anda.

15. Learn Korean – Listening And Speaking

Learn Korean – Listening And Speaking adalah aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang memiliki fitur pembelajaran mendengarkan dan berbicara yang mencakup lebih dari 1000 percakapan dalam berbagai situasi sehari-hari. Aplikasi ini juga memiliki fitur rekaman suara dan penilaian yang bisa membantu Anda belajar pengucapan dan kelancaran dalam berbicara bahasa Korea.

Cara menggunakan Learn Korean – Listening And Speaking juga sangat seru, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian memilih situasi percakapan yang ingin Anda pelajari. Selanjutnya, Anda akan diberikan berbagai percakapan dalam bahasa Korea beserta teks dan terjemahannya. Anda bisa belajar dengan cara mendengarkan, membaca, atau berbicara bahasa Korea. Anda juga bisa merekam suara Anda dan mendapatkan penilaian dari aplikasi.

Itulah 15 aplikasi belajar bahasa Korea gratis untuk HP Android yang bisa Anda coba. Namun, sebelum menggunakan aplikasi-aplikasi ini, pastikan Anda sudah memiliki dasar-dasar bahasa Korea seperti alfabet, angka, dll. Selamat belajar!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *