10 Aplikasi Root Android Tanpa PC Terbaik

10 Aplikasi Root Android Tanpa Pc Terbaik
Aplikasi Root Android Tanpa PC Terbaik

Rooting adalah proses yang memungkinkan pengguna Android untuk mendapatkan akses penuh ke sistem operasi dan fitur-fitur yang tersembunyi atau terbatas. Dengan rooting, Anda bisa mengubah atau menghapus aplikasi bawaan, menginstal aplikasi khusus root, meningkatkan performa, mengubah tampilan, dan banyak lagi.

Namun, rooting juga memiliki risiko, seperti kehilangan garansi, kerusakan sistem, atau bahkan bootloop. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati dalam memilih aplikasi root yang tepat dan sesuai dengan perangkat Anda.

Biasanya, untuk melakukan rooting, Anda membutuhkan PC atau laptop sebagai alat bantu. Namun, sekarang ada banyak aplikasi root Android tanpa PC yang bisa Anda gunakan dengan mudah dan praktis. Berikut ini adalah 10 aplikasi root Android tanpa PC terbaik yang bisa Anda coba.

1. KingRoot

KingRoot adalah aplikasi root Android tanpa PC yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis perangkat Android dari berbagai merek dan versi. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Cara menggunakan KingRoot sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan menekan tombol “Mulai Root”. Proses rooting akan berlangsung secara otomatis dan Anda akan melihat statusnya di layar. Jika berhasil, Anda akan melihat ikon KingUser di menu aplikasi Anda.

2. Framaroot

Framaroot adalah aplikasi root Android tanpa PC yang dibuat oleh Alephzain, seorang anggota dari forum XDA Developers. Aplikasi ini bisa meroot perangkat Android dengan sangat mudah dan cepat.

Cara menggunakan Framaroot juga sangat sederhana, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan memilih opsi “Install Superuser”. Selanjutnya, Anda akan diberikan beberapa pilihan exploit yang bisa Anda gunakan untuk meroot perangkat Anda. Pilih salah satu exploit dan tunggu hingga muncul pesan “Success”. Setelah itu, restart perangkat Anda dan rooting selesai.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

3. iRoot

iRoot adalah aplikasi root Android tanpa PC yang bisa meroot hampir semua jenis perangkat Android tanpa menggunakan PC. Aplikasi ini memiliki fitur yang canggih dan bisa meroot perangkat Android hanya dengan satu kali klik saja.

Cara menggunakan iRoot juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan menekan tombol “Get Root Access”. Proses rooting akan dimulai secara otomatis dan Anda akan melihat statusnya di layar. Jika berhasil, Anda akan melihat ikon iRoot di menu aplikasi Anda.

4. Z4Root

Z4Root adalah aplikasi root Android tanpa PC yang termasuk salah satu aplikasi tertua yang masih digunakan hingga saat ini. Aplikasi ini bisa meroot perangkat Android dengan mudah dan aman.

Cara menggunakan Z4Root juga sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan memilih opsi “Root”. Tunggu hingga proses selesai dan pastikan untuk merestart perangkat Anda agar prosesnya benar-benar selesai.

5. TowelRoot

TowelRoot adalah aplikasi root Android tanpa PC yang dibuat oleh Geohot, seorang hacker terkenal yang juga berhasil membobol PlayStation 3 dan iPhone. Aplikasi ini bisa meroot perangkat Android hanya dengan satu kali klik saja.

Cara menggunakan TowelRoot juga sangat gampang, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan menekan tombol “Make it ra1n”. Proses rooting akan berlangsung secara otomatis dan Anda akan melihat statusnya di layar. Jika berhasil, Anda akan melihat ikon SuperSU di menu aplikasi Anda.

Baca Juga :   Aplikasi Live No Sensor

6. Universal Androot

Universal Androot adalah aplikasi root Android tanpa PC yang bisa meroot berbagai jenis perangkat Android dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Cara menggunakan Universal Androot juga sangat sederhana, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan memilih versi Android yang sesuai dengan perangkat Anda. Selanjutnya, tekan tombol “Root” dan tunggu hingga proses selesai. Jika berhasil, Anda akan melihat ikon Superuser di menu aplikasi Anda.

7. Tasker

Tasker adalah aplikasi root Android tanpa PC yang memiliki fitur yang sangat unik dan canggih. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat profil yang secara otomatis aktif berdasarkan kondisi tertentu untuk menjalankan tugas-tugas tertentu. Dengan akses root, Anda bisa mengotomatiskan hampir semua hal yang ada di imajinasi Anda.

Cara menggunakan Tasker cukup rumit dan membutuhkan pengetahuan yang cukup tentang scripting dan logika. Namun, jika Anda berhasil menguasainya, Anda bisa membuat perangkat Android Anda menjadi lebih pintar dan produktif.

8. Fastvid

Fastvid adalah aplikasi root Android tanpa PC yang direkomendasikan untuk mendownload video yang ada di Facebook. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk mendownload video secara cepat dan mudah.

Cara menggunakan Fastvid juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan login dengan akun Facebook Anda. Selanjutnya, cari video yang ingin Anda download dan tekan tombol “Download”. Video akan tersimpan di galeri perangkat Anda.

Baca Juga :   Cara Transfer Uang Beda Bank Tanpa Admin

9. Video Downloader

Video Downloader adalah aplikasi root Android tanpa PC yang memiliki fitur penjelajahan video dengan browser bawaan dan pemutar offline. Aplikasi ini mendukung berbagai format download seperti mp3, m4a, mp4, m4v, mov, avi, wmv, doc, xls, pdf, txt, dan lainnya.

Cara menggunakan Video Downloader juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan masukkan URL video yang ingin Anda download. Selanjutnya, pilih format dan kualitas yang diinginkan dan tekan tombol “Download”. Video akan tersimpan di folder download perangkat Anda.

10. Kingo Root

Kingo Root adalah aplikasi root Android tanpa PC yang bisa meroot banyak jenis perangkat Android dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna dan bisa meroot perangkat Android hanya dengan satu kali klik saja.

Cara menggunakan Kingo Root juga sangat simpel, Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Anda, kemudian menjalankannya dan tekan tombol “One Click Root”. Proses rooting akan dimulai secara otomatis dan Anda akan melihat statusnya di layar. Jika berhasil, Anda akan melihat ikon Kingo SuperUser di menu aplikasi Anda.

Itulah 10 aplikasi root Android tanpa PC terbaik yang bisa Anda coba. Namun, sebelum melakukan rooting, pastikan Anda sudah membackup data penting Anda dan mengetahui risiko-risiko yang mungkin terjadi. Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *