Rabu , 22 September 2021
Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula
Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula

Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula

Cara Beli Saham BCA untuk Investor Pemula – Bagi kamu yang ingin berinvestasi di BCA, perusahaan perbankan terbesar di Indonesia ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk investasi saham di Bank tersebut, maka ada cara beli saham BCA yang bisa dilakukan secara mudah oleh investor pemula. Bagaimana caranya? Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Mengapa harus investasi saham di BCA? Saham dengan kode emiten BBCA yang terdaftar di bursa efek ini termasuk dalam saham blue chip, artinya memiliki reputasi yang baik, kapitalis yang besar, memiliki nilai yang tinggi dan stabil. Maka dari itu, investor pemula disarankan untuk beli saham di BCA yang tentunya menguntungkan.

Apabila kamu penasaran ingin menanam saham di BCA, maka ada cara beli saham BCA yang mudah dengan mengakses layanan yang tersedia secara online dan offline. Tidak perlu lama-lama, maka langsung saja ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Beli Saham di BCA

Saham Bank BCA (BBCA)
Saham Bank BCA (BBCA)

Bagi kamu yang baru pertama kali ingin investasi saham di BCA, ada beberapa langkah yang bisa kamu ikuti, baik secara online maupun offline. Namun terlebih dahulu harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara beli saham BCA.

1. Cara Beli Saham BCA Online

Kamu bisa membeli saham BCA melalui sekuritas yang menyediakan layanan jual beli saham secara online, kamu hanya perlu download aplikasi trading saham. Namun pastikan sudah terdaftar di OJK agar lebih aman dan tenang dalam berinvestasi. Contohnya  aplikasi Ajaib atau penyedia layanan jual beli saham online lainnya.

Jika kamu tertarik untuk membeli saham di aplikias Ajaib, sebaiknya bisa membaca artikel sebelumnya terlebih dahulu tentang cara beli saham di Ajaib untuk pemula.

Kemudian setelah memiliki Rekening Dana Investor (RDI) atau Rekening Dana Nasabah (RDN), kamu harus mengisi saldo rekening tersebut agar bisa membeli saham BCA dengan kode BBCA pada aplikasi trading. Setelah itu, tentukan jumlah saham yang ingin kamu beli termasuk jumlah lot saham, minimal pembelian 1 lot saham.

2. Cara Beli Saham BCA Offline

Selain kamu bisa beli saham BCA secara online melalui aplikasi sekuritas, juga bisa dengan mendatangi langsung kantor BCA Sekuritas. Jangan lupa membawa persyaratan yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran seperti KTP/SIM/Kartu Mahasiswa, NPWP, Kartu Keluarga, buku tabungan BCA, dan sejumlah materai.

Setelah berada di kantor BCA Sekuritas, sampaikan maksud dan tujuan kamu ingin beli saham. Kemudian petugas akan membantu proses verifikasi hingga kamu bisa melakukan pembelian saham, pastikan rekening kamu ada saldonya, agar bisa melakukan pembelian saham, biasanya minimal biaya mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 1 juta.

Itulah cara beli saham BCA yang mana bisa menjadi salah satu investasi masa depan yang menjanjikan, baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba berinvestasi di BCA, apalagi perbankan milik Pemerintah ini sangat dipercaya dan punya nilai investasi yang besar, sehingga bisa memberikan keuntungan.

Kesimpulan

Investasi saham di BCA menjadi salah satu bentuk menyimpan dana yang menjanjikan di masa depan, cara pembuatannya yang mudah tentunya bisa dilakukan oleh para pemula yang baru belajar investasi, dimana kamu cukup beli saham melalui perusahaan sekuritas atau broker melalui aplikasi, juga bisa langsung mengunjungi BCA Sekuritas.

Cara beli saham BCA bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui online dan offline. Kamu hanya perlu menyiapkan persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran pembukaan Rekening Dana Investasi atau Rekening Dana Nasabah sebagai alat untuk membeli saham. Apakah kamu berminat dan tertarik berinvestasi saham?

Harapan kami artikel ini dapat bermanfaat untuk investor pemula yang baru memulai berinvestasi. Nantikan informasi lainnya seputar saham dan informasi-informasi lainnya hanya di GIZNET ID.

Tekan tombol Izinkan supaya kamu mendapatkan notifikasi jika ada informasi menarik pada website ini agar kamu lebih cepat mendapatkan informasinya.

About G I Z N E T I D

Avatar of G I Z N E T I D
Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *