Pembuatan WebsiteBuat blog WordPress dengan harga terjangkau

Keunggulan dan Cara Membeli Saham BRI (BBRI)

Bagi kamu yang ingin belajar investasi saham dengan modal yang ringan, maka bisa mencoba beli saham BRI dengan kode BBRI. Cara membeli saham BRI cukup mudah bisa dilakukan secara online, dimana kamu hanya perlu mengakses situs atau aplikasi sekuritas, serta menyiapkan beberapa dokumen, maka kamu sudah bisa melakukan pembelian saham.

Ketika memutuskan untuk membeli saham, maka hal yang terlintas dipikiran pertama kali adalah investasi masa depan. Maka bagi pemula yang ingin memulai terjun ke dunia investasi, bisa mencoba membeli saham BRI dengan berbagai keunggulan. Lantas, apa saja keunggulannya? Dan, bagaimana cara beli saham BRI?

Keunggulan Saham BRI

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli saham BRI, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu keunggulannya agar bisa meyakinkan diri untuk dapat berinvestasi di perusahaan plat merah ini, sehingga tidak ada keraguan saat membeli saham untuk investasi masa depan. Lantas, apa saja keunggulan beli saham BRI?

1. Fokus Pada UMKM

Pada saat ini BRI sedang berfokus pada bisnis UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah), pasalnya saat ini bisnis tersebut memiliki perkembangan yang sangat pesat sehingga membuka potensi yang besar, peluang inilah yang bisa terbaca dengan baik di saham BRI.

Baca Juga :   Investasi Emas Melalui Aplikasi Digital

2. Melakukan Transformasi Digital

Di era teknologi saat ini membuat segala bentuk kegiatan masyarakat dilakukan secara digital, kemudian hal ini dimanfaatkan BRI dengan melakukan transformasi digital dengan tujuan untuk menambah tingkat efisiensi dan sumber peningkatan pertumbuhan bisnis baru.

3. Menerapkan Prinsip ESG

Untuk bisa terus memastikan keberlanjutan kemajuan perusahaan dalam jangka panjang, BRI menerapkan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) sebagai salah satu cara dalam meningkatkan pertumbuhan bisnisnya, terutama dalam dunia digital.

4. Memiliki Customer Base terbesar

Perlu diketahui, sebagai perusahaan perbankan milik negara ini, BRI memiliki customer base besar dengan network yang luas, termasuk permodalan yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah jaringan kantor dan agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cara Beli Saham BRI

Beli Saham BRI (BBRI)
Saham BRI (BBRI)

Cara membeli saham BRI bisa dilakukan melalui online dengan membuka situs sekuritas atau aplikasi sekuritas, namun terlebih dahulu kamu harus buka rekening saham dengan mendaftar di perusahaan sekuritas, tujuannya untuk mendapatkan Rekening Efek agar bisa melakukan transaksi jual beli saham.

Kamu bisa buka rekening saham secara online melalui situs BRI sekuritas, ada beberapa perusahaan sekuritas yang dapat diakses secara online seperti Ajaib, Bibit, Bareksa dan lain sebagainya. Namun, pastikan perusahaan sekuritas tersebut sudah terdaftar di OJK, sehingga investasi kamu bisa tetap aman dan terlindungi.

Baca Juga :   Mulai Investasi Reksa Dana di Bibit

Setelah memiliki rekening saham, maka bisa melakukan pembelian saham dan pastikan rekening tersebut sudah terisi saldo. Kemudian kamu tinggal buka aplikasi sekuritas, lalu pilih emiten saham dengan kode BBRI. Kamu bisa menentukan jumlah lot yang akan dibeli, untuk pemula sebaiknya beli 1 lot hingga 3 lot saja sebagai tahap awal.

Kesimpulan

Investasi saham memang menjadi alternatif untuk menyimpan dana yang sedang tidak digunakan, salah satunya dengan membeli saham BRI melalui perusahaan sekuritas terpercaya dan aman. Cara membeli saham BRI bisa dilakukan secara online melalui aplikasi sekuritas, atau bisa datang langsung ke kantor perusahaan sekuritas

Sebagai pemula yang baru terjun ke dunia investasi, ketika ingin membeli saham maka tahap awal bisa beli 1 lot saham saja, karena 1 lot setara dengan 100 lembar saham. Apabila harga saham Rp 5.000 per lembar, maka 1 lot adalah 5.000 x 100 sama dengan Rp 500.000, itulah dana yang harus kamu siapkan. Apakah kamu berminat investasi saham BRI?

Apabila berminat silahkan membaca artikel Cara Beli Saham di Ajaib untuk Pemula terlebih dahulu. Alasan kamu harus daftar dan beli saham di Ajaib adalah karena persyaratan pembuatan akun Ajaib mudah dan minimal deposit kecil. Jangan lupa untuk mendaftar melalui link referensi kami https://referral.ajaib.co.id/9bsJ dan masukan kode promo angg800695373.

Nantikan update informasi terbaru dari Giznet ID seputar Saham dengan menekan tombol Izinkan agar kamu mendapatkan informasi dari kami lebih cepat. Merasa artikel cara beli saham BRI (BBRI) ini bermanfaat bisa juga membagikan artikel ini kepada teman dan keluarga melalui sosial media.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *