Transfer Saldo dari DANA ke OVO

Kehadiran dompet digital semakin memudahkan masyarakat mengirim uang tanpa harus keluar rumah, seperti transfer saldo dari DANA ke OVO bisa dilakukan dimana saja dan kapan ketika dibutuhkan. Tentunya kegiatan transaksi seperti ini menjadi solusi di tengah adanya pembatasan sosial untuk mengurangi interaksi secara langsung.

Transfer saldo antar dompet digital kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, sehingga segala kebutuhan Kamu bisa dipenuhi tanpa harus menunggu waktu yang lama. Kemudahan inilah yang membuat aplikasi dompet digital banyak digunakan sebagai solusi dalam menyimpan maupun mengirim uang.

Transfer saldo DANA ke OVO memungkinkan Kamu mengirim uang cukup melalui aplikasi pada ponsel, Kamu hanya perlu memasukan nomor akun diikuti dengan nomor ponsel yang terdaftar di dompet digital. Kemudian masukan jumlah nominal saldo yang akan dikirim dari DANA ke pengguna OVO.

Agar transfer saldo melalui aplikasi DANA ke aplikasi OVO, pastikan sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak penyedia layanan dompet digital. Hal ini agar kirim uang antar sesama maupun beda aplikasi dompet digital bisa berhasil dilakukan. Apa saja syaratnya?

Syarat Transfer Saldo Dompet Digital

Apabila Kamu sudah mencoba melakukan kirim uang melalui dompet digital, namun selalu gagal. Maka hal yang harus Kamu pastikan adalah aplikasi dompet digital sudah di upgrade ke akun Premium, hal ini juga berlaku untuk kirim uang dari DANA. Apabila belum upgrade, maka upgrade terlebih dahulu dengan langkah-langkah sebagai berikut.

Berikut cara upgrade DANA menjadi akun Premium:

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel Kamu
  2. Pada halaman utama, Kamu pilih menu Me, yang mana letaknua berada di pojok kiri bawah
  3. Kemudian pilih tombol Verify Your Account, lanjut klik Unlock Now untuk melakukan proses verifikasi data diri
  4. Pada halaman berikutnya, lakukan foto dan unggah KTP
  5. Kemudian mengisi nomor KTP dan Kartu Keluarga, klik Submit
  6. Selanjutnya data diri yang Kamu kirimkan akan di verifikasi
  7. Setelah berhasil, maka akun Kamu berubah menjadi Premium
Baca Juga :   Cara Transfer BRI ke BSI

Setelah akun DANA sudah menjadi akun Premium, Kamu bisa melakukan transfer saldo ke OVO, pastikan saldo mencukupi karena nominal saldo yang bisa dikirim minimal Rp 10.000, dan biaya admin biasanya untuk pengguna baru tidak dikenakan biaya transfer sebanyak 10x transaksi, untuk selanjutnya dikenakan tarif Rp 4.500 per transaksi.

Cara Transfer Saldo Dana ke OVO

Cara Transfer Saldo dari DANA ke OVO
Cara Transfer Saldo dari DANA ke OVO

Cara mengirim uang ke pengguna OVO melalui DANA bisa menjadi alternatif ketika tidak memiliki rekening Bank. Terdapat dua metode pengiriman uang melalui aplikasi dana, yaitu melalui menu Kirim dan menu Tarik Saldo. Bagaimana caranya? Simak uraiannya dibawah ini.

Cara Transfer Saldo Melalui Menu Kirim

Apabila Kamu ingin mengirim uang ke anggota keluarga maupun ke teman dan kerabat sebagai pengguna OVO melalui DANA, cara yang bisa Kamu gunakan bisa dengan memanfaatkan fitur Menu Kirim. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi DANA, Kamu pilih Menu Kirim
  2. Kemudian pilih Kirim ke Rekening Bank
  3. Pada bagian nama Bank isikan dengan Bank National Nobu
  4. Selanjutnya isi kolom Nomor Akun dengan format 9+nomor hp akun OVO, misalnya 9081234567890
  5. Pada kolom Alias bisa Kamu kosongkan, Klik Tambah Bank Baru
  6. Kemudian isi nominal saldo yang akan dikirim, klik Lanjut
  7. Kamu bisa isi Catatan atau bisa dikosongkan, klik Konfirmasi
  8. Setelah itu klik Konfirmasi untuk mengkonfirmasi transaksi
  9. Terakhir, masukan PIN DANA Kamu. Apabila saldo berhasil dikirim maka akan tertulis Pembayaran Berhasil
Baca Juga :   Cara Top Up Saldo DANA Via BCA Mobile

Mengirim uang melalui Menu Kirim ini cukup mudah dan cepat, Kamu hanya perlu memasukan nomor akun virtual Bank dan nomor hp akun OVO penerima. Terdapat alternatif lain untuk mengirim uang melalui Menu Tarik Saldo di DANA. Lantas, bagaimana cara transfer saldo ke OVO melalui aplikasi DANA?

Cara Transfer Melalui Menu Tarik Saldo

Cara mengirim uang dari DANA ke pengguna OVO bisa dengan metode Tarik Saldo, memang bisa? Transfer saldo melalui fitur ini bisa menjadi alternatif apabila dengan metode melalui menu Kirim gagal. Untuk mengetahui caranya. Yuk, simak uraiannya sampai tuntas di bawah ini.

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel Kamu
  2. Kemudian pilih menu Tarik Saldo
  3. Selanjutnya Kamu pilih Transfer Bank
  4. Pada kolom nominal uang isikan jumlah yang akan dikirim, pada nama Bank pilih Bank National Nobu
  5. Pada kolom Nomor Rekening isikan kode 9+nomor hp akun OVO penerima, contohnya 9081234567890
  6. Setelah itu, klik Tarik Saldo
  7. Cek kembali data yang dimasukkan, mulai dari nama pemilik akun OVO, jumlah penarikan. Apabila data yang dimasukan sudah benar, klik Tarik Saldo
  8. Terakhir masukan PIN DANA Kamu, apabila berhasil maka muncul pemberitahuan dan pada akun OVO saldo akan bertambah sesuai dengan jumlah yang dikirim dari DANA

Pada dasarnya mengirim uang dari DANA ke OVO baik dengan menu Kirim maupun Menu Tarik Saldo, harus melalui akun Bank virtual dengan memasukan kode nomor bank vidertual tersebut diikuti dengan nomor hp akun penerimaan. Bagaimana apabila mengalami  kegagalan saat melakukan transfer saldo?

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pastikan akun DANA sudah menjadi akun Premium dan saldo yang pada akun DANA mencukupi. Apabila masih terjadi kendala, maka Kamu bisa hubungi pihak terkait dalam hal ini adalah DANA, untuk melaporkan masalah yang terjadi sehingga prosesnya akan dibantu.

Baca Juga :   Cara Top Up OVO Lewat BNI Mobile

Keuntungan Transfer Saldo Melalui Dompet Digital

Seiring perkembangan teknologi digital yang semakin pesat, kehadiran aplikasi dompet digital seperti DANA atau OVO semakin memudahkan dalam melakukan transaksi keuangan. Pengguna cukup memasang aplikasinya pada ponsel dan lakukan verifikasi sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk keperluan transaksi.

Keuntungan transfer saldo DANA ke OVO salah satunya bisa mengirim uang minimal Rp 10.000, serta proses pengirimannya yang mudah dan cepat tanpa harus menunggu berjam-jam. Inilah sebagai cara baru dalam bertransaksi keuangan di era teknologi digital, semua serba lebih mudah serta tentunya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Kesimpulan

Dengan aplikasi dompet digital, Kamu bisa menyimpan uang dengan aman termasuk mengirim uang tanpa harus keluar rumah untuk mencari fasilitas atau jasa pengiriman uang, semua cukup dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi yang terpasang pada ponsel, proses pengirimannya mudah dan cepat.

Nah, apabila Kamu belum memiliki aplikasi dompet digital seperti DANA maupun OVO maka bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis, kemudian melakukan registrasi menggunakan nomor ponsel dan verifikasi data dengan KTP agar bisa menikmati layanan Premium seperti transfer saldo, tarik saldo dan lain sebagainya.

Kehadiran teknologi digital harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mempermudah segala macam aktivitas termasuk transaksi keuangan, maka Kamu bisa mencoba bertransaksi dengan aplikasi dompet digital sebagai kemudahan dalam menyimpan maupun mengirim uang, serta membeli pulsa, melakukan pembayaran tagihan listrik dan sebagainya.

Avatar of G I Z N E T I D

Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan komentar