Rabu , 27 Oktober 2021
Cara Transfer Uang Beda Bank Tanpa Admin
Cara Transfer Uang Beda Bank Tanpa Admin

Cara Transfer Uang Beda Bank Tanpa Admin

Transfer Uang Beda Bank Tanpa Admin – Kegiatan transfer uang atau kirim uang dari satu bank ke bank lain yang berbeda banyak dilakukan di zaman sekarang ini.

Aktifitas transfer uang ini tidak hanya bisa kamu lakukan antar bank yang sama saja, melalinkan antar rekening bank yang berbeda. Jika kamu melakukan proses transfer uang ke rekening bank yang sama kamu tidak akan dikenai biaya apapun, sebaliknya jika kamu melakukan transfer uang ke beda rekening bank akan dikenai biaya.

Transfer uang dari rekening bank berbeda dengan rekening bank tujuan kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 6500. Untuk sebagian orang mungkin biaya sebesar itu merupakan nominal yang cukup kecil. Tetapi untuk kebanyakan orang biaya Rp 6500 ini cukup memberatkan. Apalagi jika kamu sering melakukan transfer uang antar bank, tentu akan besar juga biaya yang akan juga makin besar.

Sekarang kamu tidak usah khawatir lagi dengan biaya tranfer antar bank tersebut, sudah hadir layanan tranfer uang beda bank tanpa biaya admin yaitu Flip.

Apa itu Flip?

Flip adalah sebuah layanan untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik hingga pengisian saldo e-Wallet asal Indonesia.

Baca Juga :   Aplikasi Video Instagram Reels Downloader

Hingga saat ini Flip sudah membantu masyarakat Indonesia menghemat miliaran rupiah dari biaya transfer uang antar bank.

Karena Flip ini merupakan salah satu layanan yang berkaitan dengan keuangan tentu sangat beresiko tinggi. Tapi kamu tidak perlu khawatir banget, karena Flip sudah melengkapi fitur kemanan pada layer aplikasi hingga verifikasi 2 langkah. Selain itu juga layanan ini sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Cara Kerja Flip Agar Transfer Uang Beda Bank Gratis

Kamu mungkin betanya-tanya, bagaimana sih cara kerja Flip hingga bisa menggratiskan biaya transfer uang beda bank tanpa admin.

Berikut ini adalah cara kerja Flip untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya pengiriman. Disini kami akan menjelaskan dengan contoh dan gambar ilustrasinya.

Kamu memiliki rekening Bank BNI sedangkan tema memiliki rekening bank BCA. Kamu ingin melakukan proses kirim uang dari rekening BNI yang kamu miliki ke rekening BCA teman. Dengan bantuan aplikasi Flip skemanya menjadi seperti ini.

Transfer sejumlah uang dari rekening BNI yang kamu miliki ke rekening BNI yang dimiliki Flip. Setelah melakukan transfer uang dan melakukan konfirmasi. Uang yang kamu transfer atau kirim sebelumnya akan di teruskan ke rekening bank BCA milik teman kamu menggunakan rekening bank BCA milik Flip.

Jadi dengan adanya layanan aplikasi Flip ini transfer uang beda bank yang kamu lakukan menjadi gratis.

Cara Kerja Flip

Kalau kamu merasa penasaran dan ingin nyoba menggunakan Flip untuk memudahkan kamu dalam transfer uang beda rekening agar tidak dikenakan biaya admin tambahan bisa lansung daftar. Berikut ini adalah tutorial cara daftar Flip.

Baca Juga :   Aplikasi TV Online Android

Cara Daftar Flip Melalui Aplikasi dan Website

Untuk melakukan proses pendaftaran, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi baik Android atay iOS dan website resmi Flip. Yuk simak langkah-langkah cara daftar akun Flip melalui aplikasi dan website dibawah ini.

Cara Membuat Akun Flip via Aplikasi

  1. Download dan Install aplikasi Flip terlebih dahulu ( Google Play Store | Apple Store )
Buat Akun
  1. Masukan Data yang diminta:
    + Nama Lengkap:
    + Email:
    + Password:
    + No. HandPhone :
  1. Klik tombol “Buat Akun Flip
Buat Akun Flip
  1. Pilih salah satu metode verifikasi SMS dan WhatsApp
Metode Verifikasi Nomor Handphone
  1. Masukan kode verifikasi
Kode Verifikasi

Kode verifikasi diatas bersifat rahasia, jadi kamu tidak dianjurkan untuk memberitahu orang lain.

Setelah akunnya terverifikasi kamu sudah bisa menggunakan layanan transfer uang beda bank dengan transfer terakumulasi Rp500.000 dan pembelian pulsa/paket data/listrik PLN.

Cara Membuat Akun Flip via Website

  1. Kunjung website Flip
Daftar Flip
  1. Isi formulir pendaftaran seperti:
    + Nama Lengkap :
    + Email :
    + Password :
    + Nomor Handphone :
    + Kode Rerefensi : Masukan kode ini ulrw5315.
    + I’m not a robot :
    + Klik tombol Daftar.
Membuat Akun Flip Melalui Website
  1. Verifikasi Nomor Handphone (SMS atau WhatsApp)
Verifikasi Nomor Handphone
  1. Masukan kode verifikasi yang sudah dikirim Flip.
Masukan kode verifikasi yang Flip kirimkan

Setelah akunnya terverifikasi kamu sudah bisa menggunakan layanan transfer uang beda bank dengan transfer terakumulasi Rp500.000 dan pembelian pulsa/paket data/listrik PLN.

Itulah cara mendaftar akun Flip dengan mudah baik melalui aplikasi di ponsel pintar maupun melalui website yang bisa kamu akses melalui laptop atau komputer pribadi kamu. Berikutnya adalah tutorial cara transfer uang beda bank. Disini kami kami memberikan contoh dengan melakukan transfer uang dari rekening bank BCA ke Bank Mandiri melalui Flip agar gratis biaya admin.

Baca Juga :   Aplikasi Live No Sensor

Cara Transfer Uang Beda Bank Tanpa Biaya

  1. Buka aplikasi Flip di HP
  2. Klik tombol Kirim Uang Gratis
  3. Kemudian klik +TAMBAH REKENING BARU
  4. Pada halaman Kirim Uang, Pilih Tujuan Kirim Uang
  5. Masukkan Nomor Rekening tujuan
  6. Klik tombol LANJUT
  7. Masukan Nominal yang akan ditransfer
  8. Klik tombol LANJUT
  9. Pastikan transaksi kamu sudah benar
  10. Klik tombol LANJUT KE METODE PEMBAYARAN
  11. Pilih Bank yang sama dengan kamu miliki
  12. Silahkan transfer ke salah satu rekening Flip beserta nominal dan 3 kode unik dibelakangnya
  13. Klik tombol SAYA SUDAH TRANSFER
  14. UNGGAH BUKTI TRANSFER
  15. Tunggu kurang lebih 10 menit

Setelah beberapa saat kamu akan mendapatkan notifikasi jika transferan kamu berhasil dan dilengkapi dengan buktri transfer yang sah.

Sangat mudah bukan cara transfer uang beda bank?

Mungkin kamu merasa kerepotan diawal-awal pedaftaran Flip, tetapi itu hanya sekali saja kok, ketika kamu biasa melakukan banyak transfer uang kebeda rekening ini akan membantu kamu menghemat biaya transfer yang dibekankan.

Penutup

Semoga artikel ini dapat membantu untuk memberikan solusi agar kamu tidak dikenai biaya transfer beda bank.

Pantau terus blog GIZNET.ID agar kamu mendapatkan update tutorial menari lainnya yang akan selalu kami perbaharui di sini dengan cara tekan tombol Izinkan.

About G I Z N E T I D

Avatar of G I Z N E T I D
Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *