Rabu , 27 Oktober 2021
Cara Transfer BCA ke Mandiri

Transfer BCA ke Mandiri Via BCA Mobile

Kamu ingin melakukan pembayaran atau sekedar transfer uang dengan metode transfer BCA ke Mandiri? Kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini agar transfer uang kamu berhasil.

Dalam artikel ini kamu juga akan mengetahui kode bank Mandiri dan BCA berikut cara transfer uang dari rekening BCA ke Bank Mandiri menggunakan aplikasi BCA Mobile. Alasan menggunakan aplikasi BCA Mobile karena lebih praktis jika dibandingkan melalui mesin ATM yang mengharuskan kamu keluar rumah.

Dikarenakan kamu melakukan transfer beda bank, yakni dari rekening Bank BCA ke rekening Bank Mandiri tentunya kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 6500,- / transfer.

Kode Bank BCA dan Bank Mandiri

Kamu harus mengingat kode bank yang sering kamu gunakan ketika ingin transfer sejumlah uang. Entah untuk kebutuhan pembayaran atau pembelian barang belanjaan dari toko online.

Kode Bank BCA adalah 014 sedangkan kode Bank Mandiri adalah 008. Selain kode bank, kamu juga harus tau yang namanya kode Swift Bank Mandiri dan BCA.

Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication atau dikenal dengan Swift Code merupakan deret kode unik yang terdiri dari beberapa huruf kapital yang berfungsi untuk melakukan verifikasi transaksi keuangan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga :   Cara Top Up LinkAja BCA

Swift Code atau Kode Swift Bank BCA adalah CENAIDJA dan Swift Code Bank Mandiri adalah BMRIIDJA. Jika kamu ingin transfer uang dari dalam negeri atau ke luar negeri, kamu harus menggunakan Swift Code tersebut agar transaksi kamu lebih aman dan terjamin.

Transfer Dari Bank BCA ke Bank Mandiri

Cara Transfer BCA ke Mandiri via BCA Mobile

  1. Buka aplikasi BCA Mobile.
  2. Login menggunakan Kode Akses BCA Mobile.
  3. Pilih menu m-Transfer
  4. Klik menu Antar Bank
  5. Pada kolom No. Rekening Tujuan isi rekening penerima.
  6. Pada kolom Bank pilih Mandiri
  7. Tekan tombol Send
  8. Jika nama dan No. Rekening sudah benar klik OK
  9. Masukan PIN m-BCA
  10. No. Rekening baru berhasil ditambahkan
  11. Pada halaman m-Transfer pilih menu Antar Bank
  12. Pada kolom Bank Pilih Mandiri
  13. Pada kolom Ke Rekening Tujuan pilih nama dan rekening penerima
  14. Pada kolom Jumlah Uang diisi dengan nominal Uang
  15. Klik tombol Send.
  16. Akan muncul halaman konfirmasi, pastikan namam no. rekening dan nominal sudah benar
  17. Tekan tombol OK
  18. Masukkan PIN m-BCA
  19. Tekan tombol OK.
  20. Selesai.

Meski terlihat panjang, sebenarnya ini sangat mudah dilakukan walau pertama kali mencoba melakukan transfer dari BCA ke Bank Mandiri.

Tutorial ini dibuat detail agar kamu terhindar dari kesalahan pengiriman uang. Mungkin nanti kamu akan tertarik menggunakan aplikasi Flip agar kamu terhindar dari biaya transfer karena beda rekening. Buruan daftar Flip Indonesia.

Baca Juga :   Cara Top Up Dan Cek Saldo E Money Mandiri

Pertanyaan Umum

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang umumnya dintanyakan orang sebelum melakukan proses transfer uang dari rekening BCA ke rekening Bank Mandiri.

Berapa Kode Transfer BCA ke Mandiri?

Kode Bank BCA adalah 014 sedangkan kode Bank Mandiri adalah 008. Dimana kamu akan menggunakan kode transfer 008 untuk melakukan transfer dari BCA ke Mandiri.

Berapa biaya transfer BCA ke Mandiri?

Kamu harus tau ketika kamu melakukan transfer uang dari rekening BCA ke rekening mandiri akan dibebankan biaya sebesar Rp 6500,- per transaksi.

Berapa Lama Transfer dari BCA ke Mandiri?

Waktu yang dibutuhkan untuk mengirim uang dari bank BCA ke bank Mandiri hanya beberapa menit saja. Biasanya setelah kamu melakukan transfer, makan uang kamu akan berhasil diterima si pemilik rekening Mandiri.

Penutup

Kamu sudah tau kan bagaimana cara transfer BCA ke Mandiri berikut kode bank dan biaya transfer yang akan dibebankan ke pengirim uang. Apabila kamu menginginkan transfer uang beda bank bisa baca artikel kami tentang Cara Transfer Uang Beda Bank Tanpa Admin.

Semoga artikel Transfer BCA ke Mandiri Via BCA Mobile ini dapat membantu untuk memberikan solusi agar kamu bisa melakukan transfer uang dari Bank BCA ke Bank Mandiri dengan mudah.

Pantau terus blog GIZNET.ID agar kamu mendapatkan update tutorial menari lainnya yang akan selalu kami perbaharui di sini dengan cara tekan tombol Izinkan.

Baca Juga :   Menampilkan Layar HP ke Laptop

About G I Z N E T I D

Avatar of G I Z N E T I D
Beta adalah huruf kedua Yunani (huruf besar B dan huruf kecil β). Huruf ini melambangkan fonem /b/ dalam bahasa Yunani Klasik, tetapi sekarang dilafalkan sebagai [v].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *